Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Opini · 25 Nov 2022 09:34 WIB ·

Berbagai Cara Beriklan di Era Modernisasi


 Berbagai Cara Beriklan di Era Modernisasi Perbesar

Oleh : Nasywa Lalita Azzahra

Perubahan merupakan suatu yang pasti terjadi. Manusia, pastinya mengalami perubahan sikap, perilaku, maupun kebiasaan. Begitu pun dalam kehidupan ini.

Berjalannya waktu, banyak kemajuan ataupun perubahan yang dapat kita rasakan terutama di era modern seperti saat ini. Termasuk cara baru mempromosikan jualan atau iklan.

Iklan adalah sebuah sarana untuk mempromosikan atau memperkenalkan suatu barang/jasa kepada orang lain. Dahulu, iklan pada umumnya ditampilkan dalam televisi, radio, koran, banner di jalanan.Semakin majunya teknologi banyak cara baru dalam beriklan.

BACA JUGA   Inilah 5 Fakta Profesi Guru Luput dari Perhatian

Sekarang sudah semakin banyak memanfaatkan memasang iklan di youtube. Alasannya, peminat youtube lebih banyak dari TV. Sudah banyak iklan dilakukan secara halus yaitu secara tersirat salah satunya dengan jasa Endorsement.

Endorsement adalah kesepakatan atau kerja sama dua pihak biasanya dengan influencer yang memiliki pengikut banyak. Tujuannya, diharapkan dapat mempengaruhi orang lain membeli dan menggunakan produk/jasa yang ditawarkan.

Awalnya, Endorsement ini dibuka oleh selebriti instagram atau dikenal selebgram. Mereka adalah pengguna instagram yang dengan keunikannya bisa menarik banyak perhatian pengguna lain untuk mengikuti akun instagram.

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Penting Pendidikan dalam Mencegah Radikalisme pada Generasi Muda

27 Januari 2024 - 16:49 WIB

Mewaspadai Politik Uang Digital Selama Pemilu

26 Januari 2024 - 19:24 WIB

UU Ciptaker Meningkatkan Perekonomian Nasional

25 Januari 2024 - 14:51 WIB

Teknologi Canggih untuk Pantau Hasil Hitung Pemilu

20 Januari 2024 - 16:08 WIB

UU Cipta Kerja Mendorong Skema Kemitraan UMKM

19 Januari 2024 - 15:38 WIB

Pembangunan IKN Nusantara Memercepat Transformasi Ekonomi

18 Januari 2024 - 09:58 WIB

Trending di Opini