Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Kampus · 5 Des 2022 10:17 WIB ·

UKM Jurnalistik Untirta Sukses Gelar Journalist Recruitment ke-XV


 Peserta dan Panitia foto bersama usai pelaksanaan Journalist Recruitment ke-XV, UKM Jurnalistik Untirta. Sumber : UKM Jurnalistik Untirta Perbesar

Peserta dan Panitia foto bersama usai pelaksanaan Journalist Recruitment ke-XV, UKM Jurnalistik Untirta. Sumber : UKM Jurnalistik Untirta

TIRTAYASA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM Jurnalistik Untirta  sukses melaksanakan Journalist Recruitment atau dikenal JR ke-XV.

Pelaksanaan JR UKM Jurnalistik Untirta dilaksanakan bertempat di Yayasan Darunnisa, Baros, Kabupaten Serang, pada 2-4 Desember 2022.

BACA JUGA   Bikin Kaget! Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Kecelakaan, 25 Mahasiswa Alami Luka-luka

Kegiatan UKM Jurnalistik mengakat tema ‘Mewujudkan Pers Mahasiswa yang Berintegritas dan Loyal dalam Berorganisasi’.

JR UKM Jurnalisitik merupakan salah satu rangkaian kegiatan diperuntukkan calon anggota baru yang diberikan kesempatan untuk menjadi pengurus UKM Jurnalistik Untirta ke depan.

“Merupakan salah satu  rangkaian bagi calon anggota UKM Jurnalistik Untirta sebelum resmi menjadi anggota di UKM Jurnalistik,” ujar Ketua Pelaksana, Aditya Dalahmas.

BACA JUGA   Untirta Bentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

Adit mengatakan ada beberapa hal yang diajarkan kepada calon anggota dalam kegiatan ini sebelum resmi menjadi anggota baru UKM Jurnalistik Untirta.

“Tentunya kita ingin seluruh peserta dapat belajar tentang sebuah tanggung jawab, kerja tim, dan juga disiplin dalam sebuah situasi yang ada,” terangnya

“Berisikan tentang materi untuk berorganisasi dan juga sebuah bonding antara anggota UKM Jurnalistik Untirta dengan para Calon anggota Ukm Jurnalistik Untirta,” lanjutnya.

BACA JUGA   Ranking SIR 2021, Untirta Jawara Bidang Fisika dan Astronomi

Ketua Umum UKM Jurnalistik Untirta, Raden Audindra Kusuma, berharap setelah para peserta mengikuti rangkaian ini, mereka mampu berorganisasi dengan baik.

“Membuat teman-teman nanti di UKM Jurnalistik menjadi anak anak organisator yang cekatan, kritis, dan menjadi pers mahasiswa yang selalu mengutamakan kepentingan mahasiswa,” katanya.

BACA JUGA   IKA Untirta Apresiasi Program Kuliah Gratis Pemkab Serang

Dengan melihat pemateri yang juga merupakan alumni UKM Jurnalistik Untirta, ia juga berharap peserta dapat merefleksikan diri dari pengalaman para pemateri.

“Dapat terus berproses di UKM Jurnalistik atau Bidik Utama, menjadi semakin dilihat banyak orang tidak hanya dalam lingkup kampus, tapi juga Banten maupun nasional,” imbuhnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 229 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UNIPI dan Universitas Banten Teken Perjanjian Pendirian Tax Center

9 Juni 2024 - 10:18 WIB

Silaturahmi Satgas PPKS PTN-PTS Banten: Kolaborasi Perangi Kekerasan Seksual di Banten

24 April 2024 - 21:41 WIB

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Trending di Organisasi