Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 29 Nov 2022 22:55 WIB ·

Peringati HUT Ke-77 PGRI Kota Serang Sukseskan Tanam 10 Juta


 Peringati HUT Ke-77 PGRI Kota Serang Sukseskan Tanam 10 Juta Perbesar

TIRTAYASA.ID, KOTA SERANG – Memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Serang melaksanakan Gerakan Taman 10 Juta Pohon.

Kegiatan PGRI ini secara simbolis dipimpin Wali Kota Serang Syafrudin, Ketua PGRI Kota Serang Ali Imron di Gedung Pramuka Kwartir Cabang Kota Serang, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA   Wali Kota Tangerang Raih Anugerah Kertaraharja dari PGRI 

Kegiatan yang dilakukan serentak oleh PGRI di seluruh tanah ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus menghindari pemanasan global.

Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan gerakan tanam pohon ini karena kegiatan ini merupkan kegiatan yang sangat positif.

“Jadi salah satunya penanaman pohon ini berlokasi di gedung pramuka yang selanjutnya akan dilanjutkan di tempat lain,” katanya.

BACA JUGA   Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77, Puluhan Ribu Guru di Kota Tangerang Ikuti Gerak Jalan Tematik 

Kemeriahan HUT ke-77 PGRI tahun ini semakin berkarya untuk masyarakat Kota Serang. Gerakan tanam pohon ini banyak sekali jenis pohon ditanam.

“Yang ditanam ini banyak ya, ada pohon lengkeng, pohon durian, pohon mangga dan masih banyak pohon yang bermanfaat untuk sekitar,” katanya.

Ketua PGRI Kota Serang Ali Imron menuturkan, gerakan penanaman pohon diinisiasi oleh PB PGRI Pusat, yang bekerjasama dengan Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI dalam rangka penanaman 10 Juta Pohon.

BACA JUGA   Catat Rekor! Pendaftar PPK Serang, Kota Serang Terbanyak di Provinsi Banten

“Jadi bekerjasama dengan PMK itu untuk penanaman 10 Juta Pohon itu se Indonesia,” katanya.

“Di gedung pramuka ini dilakukan secara simbolis beberapa pohon tang selanjutnya akan dilakukan penanaman di Buper Kwarcab di Walantaka,” tambah Ali Imran. (*)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News