Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 23 Nov 2022 17:31 WIB ·

Kota Cilegon Raih Empat Penghargaan Sekaligus Dari Kemenkes RI


 Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat menerima penghargaan dari Wakil Menteri Kesehatan RI, di Jakarta, Rabu 23 November 2022. Sumber : Dinas Kominfo Kota Cilegon Perbesar

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat menerima penghargaan dari Wakil Menteri Kesehatan RI, di Jakarta, Rabu 23 November 2022. Sumber : Dinas Kominfo Kota Cilegon

TIRTAYASA.ID, KOTA CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Hotel Discovery Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu 23 November 2022.

Tak tanggung-tanggung, empat penghargaan dibawa pulang sekaligus oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Wakil Menkes dr. Dante Saksono Harbuwono.

“Alhamdulillah, di hari yang berbahagia ini, luar biasa Dinas Kesehatan Kota Cilegon mendapatkan empat penghargaan,” ujar Helldy.

BACA JUGA   Kabupaten Tangerang Kursi DPRD Terbanyak, Kota Cilegon Paling Sedikit

Heldi menjelaskan, penghargaan pertama adalah dalam rangka STBM award Kabupaten/ Kota. Ini dikhususkan untuk Kota Cilegon mendapatkan penghargaan.

Kemudian, penghargaan sanitarian terbaik saudari Rosy Novianthie, lalu ada juga penghargaan untuk kepala desa atau lurah terbaik untuk STBM ini yang diraih Kelurahan Gerem, kemudian yang terakhir natural leader terbaik atas nama saudara Arifin.

BACA JUGA   FKUB Kota Cilegon dan Harmonisasi Umat Beragama

“Jadi, artinya empat penghargaan kami terima, kami juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kemenkes kepada Kota Cilegon dan kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Kata Helldy, prestasi ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik di Pemkot Cilegon. Mulai dari Kelurahan, Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon.

BACA JUGA   Permudah Peminjaman Buku, DPK Kota Serang Launching Aplikasi Pintar

“ini merupakan hasil dari berkolaborasi yang baik. Luar biasa sukses selalu untuk Dinas Kesehatan Kota Cilegon , teruslah berbuat kebaikan untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Menteri Kesehatan.

BACA JUGA   Dolbon Masih Jadi Pekerjaan Rumah Pemkot Serang

“Menteri Kesehatan berupaya untuk mewujudkan perubahan perilaku masyarakat hidup sehat, yaitu dengan mengadakan penghargaan ini, dimana ada beberapa penghargaan yang diberikan Kementerian di bidang kesehatan,” ungkapnya.

“Ini merupakan apresiasi komitmen dan implementasi aksi setiap Provinsi Kabupaten/Kota institusi penyelenggara layanan tugas dan masyarakat agar terus menerus mewujudkan lingkungan yang sehat,” sambung Maxi. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Trending di Nasional