Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 14 Des 2021 23:52 WIB ·

Sah, Edi Ariadi Gantikan Rumiah Karteredjo Pimpin KONI Banten


 Sah, Edi Ariadi Gantikan Rumiah Karteredjo Pimpin KONI Banten Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – Mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi ditetapkan peserta Musosprov VI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten menggantikan Rumiah Kartoredjo, Selasa (14/12) malam.

Edi secara meyakinkan mengantongi 42 suara dari 73 peserta pemilik suara dari pesaingnya Agus Rasyid yang hanya mengantongi 30 suara. Sedangkan, satu suara lainnya dianggap tidak sah oleh panitia.

Pemilik suara terdiri dari tiap perwakilan persatuan cabang olahraga (Cabor), KONI Kabupaten/Kota, KONI Provinsi Banten dan Utusan dari Ketua Umum KONI Pusat. 

Baca Juga : Pengusaha Muda Ditunjuk Jabat Bendum PB Mathla’ul Anwar

Edi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan peserta Musorprov VI dan seluruh pengurus Cabor, KONI Kabupaten/Kota di Banten untuk memimpin KONI Provinsi Banten Periode 2021-2025.

“Saya bersyukur atas kepercayaannya. Musorprov pun berjalan tertib, aman dan lancar. Saya berterimakasih kepada tim saya, Koordinator dan seluruh undangan ada keluarga saya. Ini untuk amanah saya,” ujar Edi.

Edi mengumumkan dengan Ketua KONI Kota Cilegon Salam Salim dan Sekretaris PBSI Banten Fierly akan menyusun kepengurusan baru KONI Banten.

“Tiga minggu secepatnya, Insya Allah apa yang menjadi amanat melalui visi dan misi. Dengan syarat semua mendukung program,” terangnya.

Baca Juga : Jaringan Informasi Rakyat: Muhaimin Iskandar Pimpinan Dewan Paling Aspiratif

“Kita disini tidak sendiri, kita bersama-sama. Semuanya berkolaborasi, saya akan terbuka. Jangan mengkhawatirkan saya,” tegasnya.

“Dari hasil penghitungan suara kami sampaikan sebagai berikut Nomor Urut 1 Edi Ariadi memperoleh 42 suara. Nomor urut 2 Agus Rasyid memperoleh 30 suara dan 1 Suara tidak sah ” ujar pimpinan Sidang Musorprov VI KONI Provinsi Banten DN Hamzah saat membacakan hasil perhitungan. 

Kata DN Hamzah, dengan hasil tersebut, maka persidangan menetapkan Edi Ariadi sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Banten masa bakti 2021-2025.

BACA JUGA   Pejabat Pemprov Banten Harus Bersih Dari Suap

“Setelah ketetapan ini pak Edi diberikan waktu bersama dua mide formatur untuk menyusun kepengurusan satu 30 hari ke depan,” katanya. (red)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Trending di Organisasi