Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 16 Nov 2022 10:31 WIB ·

Wali Kota Serang Syafrudin Akan Menyusul Anies dan Khofifah, Masuk Nominator Penghargaan Hari Guru Nasional 2022


 Wali Kota Serang Syafrudin Akan Menyusul Anies dan Khofifah, Masuk Nominator Penghargaan Hari Guru Nasional 2022 Perbesar

TIRTAYASA.ID, KOTA SERANG – Wali Kota Serang Syafrudin akan menyusul raihan penghargaan Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Syafrudin, masuk nominator peraih Anugerah Dwija Praja Nugraha, yang akan diberikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Semarang, Jawa Tengah, 3 Desember 2022.

Anugerah ini, pada Tahun 2021 pernah diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Timur yang dinilai peduli terhadap pembangunan bidang pendidikan oleh PB PGRI.

BACA JUGA   Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Walikota Serang: Lawan Kita adalah Kemiskinan dan Kebodohan

Ketua Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PB PGRI Sumardiasyah mengungkapkan Walikota Serang Syafrudin masuk nominasi sebagai penerima Penghargaan Dwija Praja Nugraha 2022.

“Tahun 2021 kami berikan kepada Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Ibu Khofiah (Gubernur Jawa Timur),” ungkapnya, Selasa 15 November 2022 di Puspemkot Serang.

Pada Tahun 2022 ini, PB PGRI akan memberikan penghargaan serupa terhadap 10 Kepala Daerah. Salah satunya, Wali Kota Serang Syafrudin.

BACA JUGA   Walikota Syafrudin: Isi Kemerdekaan Lewat Pembangunan

“Secara portofolio beliau layak, karena ada beberapa kebijakan yang kita lihat sangat berpihak kepada guru, sebagaimana misalkan membayarkan upah P3K, padahal SKnya belum turun,” katanya.

“Pak Syafrudin, mengalokasikan formasi tambahan pada Guru P3K, memberikan izin belajar bagi guru untuk studi lanjutan, membangun infrastruktur sekolah, peningkatan kapasitas guru dan bermitra dengan PGRI,” imbuhnya.

Wali Kota Serang Syafrudin mengungkapkan, jika berdasarkan hasil penilaian PB PGRI masuk, pihaknya bersyukur. Pemkot Serang berupaya dengan berbagai program di Dindikbud.

“Beberapa waktu lalu, kunjungan PGRI Kota Serang, mengusulkan kekurangan guru, dan itu sudah ditindaklanjuti,” katanya.

Untuk gaji P3K, Pemkot Serang  mengalokasikan sebelum proses rekrutmen, sehingga pada saat penetapan gajinya sudah bisa didistribusikan.

“Jadi begitu ada P3K kita sudah menganggarkan dan sudah mendapat gaji. Kemudian, jumlah P3K Tahun ini lebih banyak dari PGRI itu kurang lebih 1.400,” pungkasnya. (*/rls)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Festival Hari Buku Nasional 2024 Untirta Digelar Selama Lima Hari 

7 Maret 2024 - 10:46 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Komnas Perlindungan Anak Banten Dorong Setiap Sekolah Bentuk TPPK

8 November 2023 - 11:12 WIB

Trending di Pendidikan