Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 10 Nov 2022 19:40 WIB ·

Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Walikota Serang: Lawan Kita adalah Kemiskinan dan Kebodohan


 Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Wali Kota Serang Syafrudin menyerahkan Bansos Non-Tunai untuk Nelayan, dalam rangka pengendalian inflasi. (IST) Perbesar

Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, Wali Kota Serang Syafrudin menyerahkan Bansos Non-Tunai untuk Nelayan, dalam rangka pengendalian inflasi. (IST)

TIRTAYASA.ID, KOTA SERANG – Pemerintah Kota Serang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, di Halapan Puspemkot Serang, Kamis 10 November 2022.

Upacara diikuti oleh para pejabat pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Serang seperti, Asisten Daerah (Asda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, tiap 10 November, seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang pahlawan dan perintis kemerdekaan.

BACA JUGA : Kontingen Kota Serang Ditarget Raih Juara di Porprov VI di Kota Tangerang

Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya menjadi tonggak sejarah Hari Pahlawan. Tekad, gigih, dan pantang menyerah serta bersama-sama berjuang.

“Jiwa persatuan dan semangat pantang menyerah ini lah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun,” ujarnya.

Adapun tujuan memperingati Hari Pahlawan. Pertama, bisa meneladani tekad juang para pahlawan, mengisi momentum ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA : Anak-Anak Muda di Kota Serang Launching Muda Harapan Bangsa

“Lawan kita adalah kemiskinan dan kebodohan, ini yang harus kita lawan,” katanya.

“Sehingga ke depan khususnya masyarakat Kota Serang bisa menjadi teladan untuk generasi penerusnya,” tambah Syafrudin. (Rls)

BACA JUGA   Pentingnya Memahami Demokrasi Pancasila
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Atasi Genangan Dengan Crossing Drain Di Ruas Jalan Ciruas-Petir-Warunggunung

9 November 2023 - 21:54 WIB

Dinas PUPR Banten Penanganan Bahu Jalan Parigi-Sukamanah, Kendaraan Lebih Nyaman

8 November 2023 - 21:11 WIB

Perbaikan Geometrik Simpang Palima-Pasar Teneng

8 November 2023 - 09:55 WIB

Trending di Pemerintahan