Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 30 Okt 2022 21:08 WIB ·

Tingkatkan UMKM, Banteng Muda Indonesia Gelar Pasar Gotong Royong


 Tingkatkan UMKM, Banteng Muda Indonesia Gelar Pasar Gotong Royong Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – Dalam upaya meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar Pasar Gotong Royong yang diselenggarakan di Gedung Megawati Soekarno Putri, Ciracas, Kota Serang, Sabtu 29 Oktober 2022.

Pasar Gotong Royong merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan momentum Sumpah Pemuda.

Ketua BMI Provinsi Banten Tia Rahmania mengungkapkan bahwa acara Pasar gotong royong diadakan untuk mempertemukan para pelaku UMKM yang tergabung dalam aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP) milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Nah disini di hari sumpah pemuda, DPD PDIP bekerja sama BMI kita mempertemukan mereka dengan pelanggan secara offline, toko-toko yang ada di MPP,” jelas Tia.

Tia juga menjelaskan bahwa acara Pasar Gotong Royong ini juga merupakan upaya merealisasikan salah satu cita-cita Soekarno yakni ‘Kemandirian Ekonomi ’.

Para Peserta Pelaku UMKM yang mengikuti Pasar Gotong Royong, Produknya sudah teraktifasi di aplikasi MPP. MPP berkomitmen memberdayakan UMKM sebagai upaya penguatan ekonomi bangsa.

MPP juga memberikan akses seluas luasnya, bagi para pelaku UMKM untuk bergabung.

“Pasar Gotong Royong kami ingin merealisasikan salah satu cita-cita Bung Karno yakni salah satunya dengan kemandirian ekonomi, kebanyak pengisi dari tenant ini adalah pemuda yang memiliki UMKM yang mana mereka bergerak untuk meningkatkan kemandirian ekonomi tersebut” katanya.

Diketahui selain Pameran Pasar Gotong Royong diadakan juga pasar jajanan UMKM, dialog publik kepemudaan, bazar minyak murah, senam SICITA, dan lomba karaoke. (rls)

BACA JUGA   ASN Contoh Penerapan Wajib Masker
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Momen Libur Lebaran Perdana, KCIC Operasikan 52 Perjalanan Whoosh Per Hari

5 April 2024 - 22:04 WIB

Simak Aturan Bagasi Kereta Cepat Whoosh, Penumpang di Himbau Membawa Barang Sesuai Aturan

2 April 2024 - 21:18 WIB

Gelar Pasar Takjil, BMS Creative; Wujud Nyata Mendorong Pelaku UMKM Berkembang

28 Maret 2024 - 19:51 WIB

Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi di Kota Serang Diperkirakan Tembus Rp180 Ribu Per Kilogram 

27 Maret 2024 - 23:17 WIB

Alfamart Cabang Serang Ajak Buka Bersama Member Loyal

23 Maret 2024 - 20:19 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Trending di Daerah