Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 1 Des 2022 04:38 WIB ·

Saung Apung Konsep Pertama Wisata Kuliner Mamanfaatkan Air


 Wali Kota Serang Syafrudin, didampingi Plt Kadispopar Kota Serang Nursalim di tengah Saung Apung. Sumber : Humas Setda Pemkot Serang. Perbesar

Wali Kota Serang Syafrudin, didampingi Plt Kadispopar Kota Serang Nursalim di tengah Saung Apung. Sumber : Humas Setda Pemkot Serang.

TIRTAYASA.ID – Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan Saung Apung yang bertempat di Lingkungan Sukadiri, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu 30 November 2022.

Saung Apung merupakan salah satu pariwisata kuliner pertama di Kota Serang dengan memanfaatkan wisata air sebagai ide inovasi ekonomi kreatif.

Syafrudin mengatakan, Pemerintah Kota Serang mengapresiasi Saung Apung, karena Saung Apung ini merupakan wisata kuliner perdana di Kota Serang dengan memanfaatkan wisata air.

BACA JUGA   Wali Kota Serang Syafrudin Akan Menyusul Anies dan Khofifah, Masuk Nominator Penghargaan Hari Guru Nasional 2022

“Jadi satu-satunya saung apung ini ada di Kasunyatan, jadi yang lain belum punya, baru pertama disini” ujarnya.

Syafrudin mengatakan, Saung Apung bentuk inovasi sangat luar biasa, dan patut dicontoh daerah kainnya untuk memanfaatkan segala sumber daya mengembangkan ekonomi kreatifnya.

“Ini inovasi yang sangat luar biasa dari Muspika dan Pak Lurah didukung oleh semua masyarakat Sukadiri, mudah-mudahan saung apung ini bisa menjadi contoh untuk yang lain,” katanya.

BACA JUGA   Wali Kota Tangerang Ajak PMI Menyebar Semangat Kemanusiaan

Melalui terobosan ini, kata Syafrudin, masyarakat memiliki inovasi agar lingkungan bersih dan masyarakatnya sejahtera.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Nursalim mengungkapkan, terciptanya inovasi Saung Apung, dapat memicu masyarakat lain mengembangkan potensi ekonomi kreatif.

“Kami berharap seluruh masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada, mudah-mudahan yang lainnya menyusul,” katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News