Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

News · 19 Feb 2022 22:44 WIB ·

PMII STKIP Setia Budhi Diminta Konsisten Mengawal Pembangunan Kabupaten Lebak


 PMII STKIP Setia Budhi Diminta Konsisten Mengawal Pembangunan Kabupaten Lebak Perbesar

TIRTAYASA.ID, LEBAK – Kader dan Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) STKIP Setia Budhi Rangkasbitung diminta konsisten mengawal pembangunan di Kabupaten Lebak. 

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebak Ucuy Masyuri Sajim pada Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-15 Tahun PMII STKIP Setia Budhi, Sabtu (19/2). 

Ucuy berharap PMII mampu melahirkan kader kader terbaik, handal dan professional serta terus mengawal proses pembangunan di Kabupaten Lebak. 

“15 tahun yang lalu, saya berinisiatif kepada Pengurus Komisariat (Pk) PMII Setia Budhi sebagai konsentrasi saya untuk membesarkan PMII di semua kampus, wabil khusus di STKIPSetia Budhi Rangkasbitung,” ujarnya.

“Saya berharap di umur yang ke 15, tentunya harus bisa menciptakan insan yang cerdas, desa serta akan sadar dalam melahirkan kader-kader terbaik yang handal dan profesioanalitas,” tambah Ucuy.

Mantan Ketua Umum PKC PMII Banten itu menjelaskan, selama 12 tahun yang lalu, pihaknya telah memprakarsai pemekaran cabang. Yakni, Cabang Kota dan Kabupaten Serang.

“12 tahun lalu saya memprakarsai pemekaran Cabang Serang menjadi dua cabang yakni Cabang Kota dan Cabang Kabupaten Serang, sebagai  konsekwensi pemekaran kabupaten dan kota serang,” tuturnya. 

“PMII harus hadir seiring dengan perkembangan zaman dari waktu ke waktu, mungkin kedepan akan ada pemimpin pemimpin  PMII yang lebih sukses dan progress dari pada kami, kami yakin itu,” tambah Politikus Partai Demokrat itu. 

Ketua PMII STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Abdul Rohman mengatakan, keberadaan PMII di tengah kampus STKIP Setia Budhi bukan waktu yang singkat.

“PMII hadir di STKIP Setia Budhi ini bukan usia muda. Namun, ini semua kita lewati dan memberikan bukti kongkrit dalam pergerakan di kampus sehingga mampu menjadikan kader kader PMII berbakti kepada kampus sehingga akan membentuk simbiosis mutualisme,” katanya. 

BACA JUGA   Desmond J Mahesa Muncul Di Polling Bursa Calon Gubernur Banten

“Peran para senior PMII Setia Budhi ini sangatlah penting. Karena, ini adalah sebuah roda organisasi yang bergerwk dalam proses kaderisasi. Tentunya, saya berharap kedepan eksistensi PMII Setia Budhi terus hadir di bumi Multatuli,” bebernya. 

Pria yang akrab disapa Omen itu menambahkan, pada Harlah ke-15 PMII STKIP Setia Budhi Rangkasbitung diisi dengan kegiatan doa bersama dan serasehan dengan Alumni bertajuk ‘Riung mumpulung Histort PMII Setia Budhi’. (red)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News