Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 20 Nov 2020 17:09 WIB ·

PHuKaS Gandeng Koramil Tanam Pohon di Bukit 360 Cibagoak Panggarangan


 PHuKaS Gandeng Koramil Tanam Pohon di Bukit 360 Cibagoak Panggarangan Perbesar

LEBAK, TIRTAYASA.ID – Komando Rayon Militer (Kormail) Panggarangan bersama dengan Penjaga Hutan Karuhun Sindangratu (PHuKaS) menggelar penanaman pohon di area Bukit 360 Cibagoak, Panggarangan, Jumat (20/11). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam di area bukit. 

Danramil Panggarangan, Kabupaten Lebak Kapten Infrantri Mashari mengatakan, penanaman bibit dilakukan untuk melestarikan alam dan kampanye peduli alam untuk generasi yang akan datang. “Saya apresiasi kegiatan PHuKaS makannya kami bekerjasama dengan mereka melakukan penanaman,” ujarnya usai kegiatan. 

Mashari menilai, kegiatan PHuKaS yang berkomitmen menjaga dan melestarikan lingkungan tentu harus mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak. Sehingga, ke depan keberadaan Bukit 360 Cibagoak memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” katanya.

Menurutnya, keindahan dan pemandangan alam di Bukit 360 Cibagoak menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar bahkan pendatang. “Disini bisa dilihat ada pemandangan alam dan sekaligus melihat laut dari kejauhan,” terangnya. 

Sementara itu, Penggagas PHuKaS, Wawan Wanian mengatakan, kegiatan yang dilakukan yaitu penanaman bibit sebagai upaya untuk melestarikan hutan. “Ada 100 bibit pohon yang ditanam bersama Danramil Panggarangan,” katanya.

“Kemudian kami akan terus mengkampanyekan pelestarian alam,” tambah Wawan. 

Kata Wawan, PHuKaS menggagas Wana Wisata atau perpaduan keindahan alam dan kelestarian hutan di lahan seluas 5.000 meter menjadi tempat wisata. “Ini bentuk komitmen kami mengkampanyekan melestarikan hutan di wilayah Kecamatan Panggarangan,” katanya. (rls)

BACA JUGA   Lokasi Rest Area, Rawan Macet dan Rawan Laka di Tol Tangerang-Merak
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Trending di Organisasi