Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 9 Nov 2022 10:42 WIB ·

Pemprov Banten Terus Perkuat Penanaman Nilai-Nilai Anti Korupsi


 Bincang Pelopor Aksi Eps. 1 dengan tema “Usaha Akhir dari Mencegah dan Menentang Korupsi”  yang dilaksanakan secara virtual, pada Selasa 8 November 2022 malam. Perbesar

Bincang Pelopor Aksi Eps. 1 dengan tema “Usaha Akhir dari Mencegah dan Menentang Korupsi” yang dilaksanakan secara virtual, pada Selasa 8 November 2022 malam.

TIRTAYASA.ID, SERANG – Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten terus menerapkan berbagai strategi sebagai upaya dalam menciptakan pemerintahan yang baik. Hal itu sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sesuai dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Banten Nomor 40 Tahun 2020 tentang Penanaman Nilai-Nilai Antikorupsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani saat membuka acara Bincang Pelopor Aksi Eps. 1 dengan tema “Usaha Akhir dari Mencegah dan Menentang Korupsi” yang dilaksanakan secara virtual, pada Selasa 8 November 2022 malam.

“Dengan terus ditanamkannya pendidikan antikorupsi di Provinsi Banten, mampu menjadikan Banten lebih baik dalam pencegahan korupsi,” jelasnya.

BACA JUGA : Jelang Pemilu Serentak 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Pemuda Ansor Jaga Stabilitas Daerah

Menurutnya, selain berbagai penghargaan yang diterima dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Pengimplementasian nilai-nilai antikorupsi dengan berbagai strategi di Provinsi Banten ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi para penyuluh dalam menanamkan nilai-nilai anti korupsi pada masyarakat.

“Banyak prestasi yang didapat Banten dari KPK. Maka dengan itu semoga masyarakat memiliki pengetahuan yang lebih dan terhindar dari korupsi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Auditor Muda Inspektorat Banten sekaligus Ketua Forum Penyuluh Anti Korupsi (PAK) Banten, Ratu Syafitri Muhayati mengatakan upaya penanaman nilai-nilai antikorupsi di Provinsi Banten ini terus dilakukan. Upaya itu diharapkan mampu memberikan tata laksana pemerintahan yang baik.

“Dengan berbagai upaya penanaman nilai-nilai antikorupsi di Banten ini, maka tujuan sebagai pemerintah yang mampu melayani dengan baik bisa tercapai,” ujarnya.

BACA JUGA : Pj Gubernur Banten Klaim Berhasil Tekan Inflasi, Stok Kebutuhan Pangan di Banten Dipastikan Aman

Sementara, menurut manajer distribusi PT. Pos Persero Tumpal Simanjuntak, salah satu keberhasilan dari upaya penanaman nilai-nilai antikorupsi yaitu ketika etika dan norma yang berlaku di tengah-tengah masyarakat tidak dilupakan.

BACA JUGA   Akbarudin: Pelajar Armada Kemajuan Bangsa

“Kegiatan korupsi ini salah satu penyebabnya saat peraturan seperti etika dan norma itu dilanggar. Sehingga bisa merugikan lingkungan di mana kita berada,” jelasnya

Keberhasilan penanaman dari nilai-nilai antikorupsi juga bisa dilihat dari terciptanya kesejahteraan dalam hidup bermasyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Eer Humairoh selaku Guru PPKN SMAN 1 Pontang.

Menurutnya, tujuan dari penanaman nilai-nilai antikorupsi ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia.

“Cita-cita negara kita akan tercapai jika korupsi itu bisa diberantas, dengan berbagai upaya yang terus dilakukan semoga budaya korupsi ini bisa dihilangkan,” pungkasnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Atasi Genangan Dengan Crossing Drain Di Ruas Jalan Ciruas-Petir-Warunggunung

9 November 2023 - 21:54 WIB

Dinas PUPR Banten Penanganan Bahu Jalan Parigi-Sukamanah, Kendaraan Lebih Nyaman

8 November 2023 - 21:11 WIB

Perbaikan Geometrik Simpang Palima-Pasar Teneng

8 November 2023 - 09:55 WIB

Trending di Pemerintahan