Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Hukum & Kriminal · 15 Apr 2022 11:48 WIB ·

Pejabat Utama dan Kapolres di Polda Banten Dirotasi


 Pejabat Utama dan Kapolres di Polda Banten Dirotasi Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – Mutasi pejabat utama Polda Banten dan beberapa Kapolres dituangkan di dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST 747 dan ST 748 tanggal 14 April 2022. 

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan adapun yang ikut mutasi dalam Surat Telegram Kapolri tersebut yakni Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho yang saat ini mengikuti pendidikan Sesko TNI Angkatan ke-49 diganti oleh Kombes Pol Dede Rojudin yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri. 

“Dalam hal ini, mutasi personel merupakan bagian dari penyegaran organisasi,” ujar Shinto Silitonga dalam keterangannya pada Jumat 15 April 2022. 

BACA JUGA : Rakor Persiapan Idul Fitri, Wakapolda Banten Tegaskan Beri Pelayanan Mudik Maksimal

Kemudian, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota. Posisi Zain akan diganti oleh Kombes Pol Raden Romdhon yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Lampung. 

“Raden Romdhon sendiri bukanlah wajah baru di Polda Banten karena sebelumnya juga Ia pernah menjabat sebagai Kapolres Cilegon pada 2016 hingga 2018,” katanya. 

Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Hutapea juga berganti ke Kombes Pol Nugroho Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiagaops Rodalops Sops Polri diangkat menjadi Kapolresta Serang Kota. 

“Ini realisasi dari peningkatan status Polres yang sebelumnya tipe C menjadi B, sehingga Kapolresta dijabat oleh seorang perwira menengah berpangkat Kombes Pol. Sedangkan untuk AKBP Maruli Hutapea akan menjalani pengabdian baru di Mabes Polri,” katanya. 

Menurutnya, Kapolda Banten mengapresiasi kinerja para pamen yang ikut dalam mutasi ini karena performance nya yang luar biasa, terutama dalam menjalankan program vaksinasi, pemeliharaan kamtibmas dan juga pelayanan masyarakat saat bencana di Kota Serang lalu,” tutur Shinto Silitonga. (rls)

BACA JUGA   Terlilit Hutang, Suami Rela Bunuh Istri dan Anak
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

ICN Banten Serukan Influencer Tolak Promosi Judi Online

6 Oktober 2023 - 20:10 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Dukung Transisi Energi, KTT ASEAN ke-43 Optimalkan Penggunaan Kendaraan Listrik

31 Agustus 2023 - 16:55 WIB

Trending di Nasional