Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

News · 19 Sep 2021 11:45 WIB ·

Kepengurusan Prima DMI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan


 Kepengurusan Prima DMI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan Perbesar

TIRTAYASA.ID, TANGERANG – Pelantikan Perhimpunan Remaja Masjid Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang Masa Bakti 2021-2023 di gelar secara Hybrid, di Aula Masjid Al-Amjad Tangerang, Sodong, Tigaraksa, Minggu (19/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua Umum PW Prima DMI Provinsi Banten Dr. Efi Afifi, Ketua Umum PP Prima DMI Ahmad Arafat Aminullah, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten Rasna Dahlan, Ketua DMI Kabupaten Tangerang KH. Sanwani.

Kemudian, Sekretaris Umum PW Prima DMI Banten Asep Mulya Syafaat Ketua MUI Kab. Tangerang KH. Uwes Nawawi, Ketua Rumah Tahfid WH beserta rombongan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tangerang Dr. Hery Heryanto dan tamu undangan lainnya.

Ketua Prima DMI Kabupaten Tangerang Muzayin Aripin mengatakan, melalui proses bertahap akhirnya pelantikan bisa berjalan dengan lancar. Dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk kepengurusan Prima DMI tingkat Kecamatan. 

“Syukur alhamdulillah usai pelantikan ini banyak tangung jawab yang akan kita jalan, pertama kami akan membentuk PC Kabupaten Tangerang agar dapat bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Tangerang,” katanya.  

Muzayin mengatakan, kehadiran Prima DMI di Kabupaten Tangerang menjadi salah satu instrumen bagi remaja masjid untuk mengabdikan diri. Bahkan, ke depan bisa menjadi sarana menyalurkan aspirasi. 

“Kalau sudah terbentuk di tingkat Kecamatan maka kita akan mudah melakukan koordinasi dan menjalan tujuan Prima DMI,” katanya. 

Ketua Umum Prima DMI Provinsi Banten Dr Efi Afifi dalam sambutannya setelah melantik Prima DMI Kabupaten Tangerang mengatakan, Prima DMI Kabupaten Tangerang merupakan yang terakhir terbentuk di tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. 

“Meskipun sudah semenjak 2018 proses pembentukan ini sudah dilakukan, proses panjang ini semoga menjadi ukuran kesiapan yang matang dari rekan rekan pengurus Prima DMI Kabupaten Tangerang,” katanya. 

BACA JUGA   Diduga Kelelahan, Ketua DPRD Lebak Meninggal Dunia

Pria yang menyelesaikan gelar doktoralnya di UIN SGD Bandung itu mengatakan, Prima DMI Banten pada periodenya memang fokus dalam pengembangan Prima DMI hingga ke tingkat Kecamatan. 

“Sehingga spirit Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid yang digelorakan oleh Bapak M Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PP DMI dapat terealisasi hingga sub yang paling kecil yakni kecamatan bahkan kelurahan,” katanya. 

“Prima DMI menjadi wadah para remaja masjid di seluruh daerah untuk menuangkan ide dan gagasannya dalam menjadikan masjid sebagai pusat pengembangan umat diberbagai sektor. Kunci utamanya adalah Soliditas,” terangnya.

Ketua Umum PP Prima DMI, Ahmad Arafat Aminullah mempertegas peran Prima DMI dalam merealisasikan program program besar PP DMI. Salah satu diantaranya adalah Program Vaksinasi Gratis yang digarap pula oleh Prima DMI dibeberapa provinsi dan daerah.

“Ini menunjukkan peran startegis Prima DMI dalam pelayanan terhadap ummat. Kita optimis Prima DMI Kabupaten Tangerang akan mengakselerasi pencapaian dan apa yang selama ini kita lakukan di Prima DMI,” katanya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News