Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Hukum & Kriminal · 31 Agu 2020 11:37 WIB ·

Kapolda Banten Tinjau KTN Kalimaya di Cilegon


 Kapolda Banten Tinjau KTN Kalimaya di Cilegon Perbesar

TIRTAYASA.ID-CILEGON. Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar meninjau secara langsung Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Lingkungan Terate Udik, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Senin (31/8). 

Kapolda Banten meninjau Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya bersama Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Asda I Provinsi Banten Samsir, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon Sigit Haryono dan Dandim 0603/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar berikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Link Terate Udik RT 04 RW 02 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

“Hasilnya (Kunjungan-red) sangat memuaskan. Saya sangat mengapresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya ini,” kata Fiandar.

Fiandar mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya tersebut dibentuk untuk mengatasi dampak dari pandemi covid-19. Sehingga, masyarakat tanggub menghadapi pandemi Covid-19. 

“Di masa pandemi covid-19 ini banyak dampak yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, baik dampak kesehatan, dampak sosial dan dampak ekonomi,” katanya.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot projects di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar foto bersama disela kunjungannya.

“Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects bekerjasama semua stakeholder untuk tetap menjalankan kehidupan kita ke depan di Masa adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini,” katanya. 

“Dan di wilayah hukum Polda Banten, untuk pilot projects Kampung Tangguh Nusantara ada 102 Kampung Tangguh percontohan yang tersebar di Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Banten,” sambung Riki Yanuarfi.

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

BACA JUGA   Kemenkeu Merangkul dan Mewujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Emas

“Dan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama mendukung Inpres Nomor 6 tahun 2020 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing,” ujarnya.

“Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini,” terangnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

ICN Banten Serukan Influencer Tolak Promosi Judi Online

6 Oktober 2023 - 20:10 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Dukung Transisi Energi, KTT ASEAN ke-43 Optimalkan Penggunaan Kendaraan Listrik

31 Agustus 2023 - 16:55 WIB

Trending di Nasional