Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 31 Okt 2021 08:46 WIB ·

Ini Besaran Anggaran Reses DPRD Banten yang Diungkap Cak Nawa


 Ini Besaran Anggaran Reses DPRD Banten yang Diungkap Cak Nawa Perbesar

TIRTAYASA.ID, TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Banten Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang B, M. Nawa Said Dimyati telah melaksanakan tiga hari reses masa persidangan ke-I tahun sidang 2021-2022 mulai 27-29 Oktober 2021. 

Dalam sekema reses dimasa Pandmei Covid-19 wakil rakyat dari partai berlambang mercy yang akrab disapa Cak Nawa itu menyambangi beberpaa lokasi dalam satu hari kegiatannya. 

Menariknya, pada setiap lokasi reses yang sudah dikunjungi selama tiga hari ini, M. Nawa Said Dimyati selain menyerap aspirasi masyarakat dirinya juga selalu blak-blakan terkait besaran dan peruntukan anggaran reses Anggota DPRD Banten.

Bahkan dirinya juga membandingkan reses anggota DRR RI dan DPRD Provinsi atau Kabupaten atau Kota, kata Cak Nawa bedanya reses anggota DPR RI dan DPRD selain besaran anggarannya juga pengelolaan anggarannya serta jumlah kehadiran.

“Kalau DPRD Kegiatannya di serahkan kepada pihak ketiga bukan anggota Dewannya yang mengelola, kalau DPR RI bentuknya lumsum tidak perlu mengundang banyak orang yang terpenting ada visum dan anggarannya dikelola oleh anggota Dewan tersebut dengan nominal yang luar biasa,” katanya dalam setiap reses salah satunya di Bumi Asri, Kamis (28/10).

Menurutnya, hal tersebut disampaikan kepada masyarakat dalam masa reses sebagai bentuk keterbukaan informasi publik, agar masyarakat dapat mengetahui serta memahami.

“Dalam masa reses ini saya harus mengundang 2.640 masyarakat selama delapan hari, perharinya itu mengundang 330 orang. Karena ini masih masa pandemi covid-19 makanya saya dalam satu harinya itu ada beberapa titik kegiatan,” ujarnya.

“Reses Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten dengan mengundang 2.640 orang yang didanai oleh APBD Banten sekitar Rp190 jutaan yang di potong pajak melalui pihak ketiga, setelah beres kegiatan baru dibayar, yang di biayai itu seperti makan dan minum untuk tenda dan gedung yang saya pakai itu enggak ada post anggarannya dari APBD,” sambungnya.

BACA JUGA   Wali Kota Tangerang Ajak Ulama Tangkal Ekstremisme dan Terorisme

Dirinya berharap, dalam agenda reses ini masyarakat dapat menyampaikan bergai aspirasi baik secara lisan ataupun tulisan yang nantinya akan dibawa ke rapat paripurna hasil reses.

“Sampaikan secara lisan dan tulisan nanti di catat oleh tim, saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi bapak dan ibu,” pungkasnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Dapil Cipocokjaya Kota Serang, Kursi Golkar dan Gerindra Digeser PDI Perjuangan dan PPP

29 Februari 2024 - 22:22 WIB

Kelompok Muda di Banten: Anak Muda Jangan Salah Pilih Capres-Cawapres 2024

24 Desember 2023 - 17:21 WIB

Aliansi BEM Banten Bersatu Deklarasi Pemilu Damai 

22 Desember 2023 - 13:40 WIB

Caleg DPR RI Partai Demokrat Haris, Nilai Positif Kunjungan Prabowo Ke Banten

3 Desember 2023 - 20:25 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Trending di News