Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 20 Okt 2022 11:48 WIB ·

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kunjungi Korban Bencana Banjir di Kabupaten Lebak


 Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kunjungi Korban Bencana Banjir di Kabupaten Lebak Perbesar

TIRTAYASA.ID, LEBAK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kunjungi jembatan Cimadur yang putus pekan kemarin yang berlokasi di perbatasan antara Desa Bayah Timur dan Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Kamis 20 Oktober 2022.

Ridwan Kamil datang ke lokasi jembatan putus di Kampung Legon, Sukajaya, Desa Bayah Timur, didampingi oleh Wakil Ketua KADIN Indonesia Mulyadi Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan lainn7a. 

Dalam kunjungannya, selain memantau kondisi jembatan yang putus, Ridwan Kamil menyerahkan bantuan uang tunai dari Bank bjb senilai Rp500 juta bagi warga terdampak bencana di Kabupaten Lebak.

“Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Saya datang ke sini untuk ngasih bantuan melalui bank kebanggaan kita yang mana ini ada sedikit bantuan keuangan Rp500 juta,” ujar Ridwan Kamil.

“Silahkan dimanfaatkan untuk wilayah terdampak, dan bantuan ini difasilitasi oleh pa Wakil Bupati, silahkan diatur untuk bantuan kemanusiaaannya,” tambah pria yang akrab disapa Kang Emil itu. 

Kang Emil menjelaskan, bantuan itu diperuntukan untuk bantuan kemanusiaan para warga terdampak bencana di Bayah. Sementara, hal lainnya nanti akan diobrolkan kembali dengan Pemda Lebak.

“Saya titipkan salam dari 50 jata warga Jawa Barat ke warga Lebak. Jawa Barat dan Banten sendiri adalah saudara. Dan saya sendiri memiliki darah dari keluarga di Banten,” katanya.

“Dalam kehidupan ini ada dua yang perlu dilakukan, pertama saat urusan nikmat kita jangan lupa bersyukur. Dan saat terjadi musibah jangan lupa bersabar. Allah tidak akan memberikan sesuatu yang melebihi kapasitas kita,” tambah Kang Emil. (rls)

BACA JUGA   Gotong Royong Membendung Paham Intoleran
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten

30 Juni 2024 - 15:25 WIB

PDI Perjuangan Kota Serang Solidkan Kader Menangkan Pilkada 2024 

28 Juni 2024 - 17:23 WIB

Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten 

27 Juni 2024 - 11:06 WIB

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

KPU Banten Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024

2 Juni 2024 - 09:23 WIB

KPU Banten Tetapkan 100 Anggota DPRD Banten Hasil Pemilu 2024

2 Mei 2024 - 21:47 WIB

Trending di Banten Politika