Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

News · 7 Sep 2020 02:54 WIB ·

Gaya Rano Alfath Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan


 Gaya Rano Alfath Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Perbesar

TIRTAYASA.ID, TANGERANG – Anggota DPR RI Moh Rano Alfath menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia ke kalangan pemuda melalui bersepeda santai atau funbike, di Karawaci Kota Tangerang, Sabtu (5/9).

Kegiatan ini berbeda dan unik dari Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar oleh anggota Badan Pengkajian MPR RI . Alih-alih mengadakan acara sosialisasi di gedung atau ruangan tertutup, Rano justru mengajak peserta bersepeda santai atau funbike sebelum sesi sharing dan diskusi santai seputar Empat Pilar yang menjadi fondasi kebangsaan Republik Indonesia. 

Salah satu tugas MPR-RI adalah mengedukasi masyarakat mengenai Empat Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 dan Ketetapan MPR sebagai konstitusi negara; NKRI sebagai bentuk negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara ke berbagai elemen masyarakat. 

Menurut politikus muda Banten itu funbike diperlukan, karena masyarakat perlu meningkatkan kesehatan dan stamina selama pandemi yang melanda Indonesia. Tentunya rangkaian acara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat yang berlaku. 

“Dengan bersepeda kita bisa menghirup udara segar sambil tepapar mentari pagi yang sehat, dibandingkan seminar di ruangan tertutup dengan sirkulasi udara yang minim,” kata Rano. 

Anggota Komisi III DPR-RI ini menjelaskan Empat Pilar ini adalah soko guru atau fondasi untuk kekokohan kehidupan berbangsa Indonesia. Keempatnya telah teruji melalui sejarah panjang bangsa yang kita cintai ini. 

“Saya berpesan ke masyarakat khususnya anak anak muda ini untuk menjaga toleransi dan menerapkan nilai-nilai Empat Pilar ketika pandemi, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Karena dengan begitu, kita sudah menghormati orang lain,” kata Politikus PKB. (rls)

BACA JUGA   Ini Skuad Timnas Prancis Piala Dunia 2022 Qatar, Misi Juara Bertahan
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KPU Banten Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024

2 Juni 2024 - 09:23 WIB

KPU Banten Tetapkan 100 Anggota DPRD Banten Hasil Pemilu 2024

2 Mei 2024 - 21:47 WIB

Dapil Cipocokjaya Kota Serang, Kursi Golkar dan Gerindra Digeser PDI Perjuangan dan PPP

29 Februari 2024 - 22:22 WIB

Kelompok Muda di Banten: Anak Muda Jangan Salah Pilih Capres-Cawapres 2024

24 Desember 2023 - 17:21 WIB

Aliansi BEM Banten Bersatu Deklarasi Pemilu Damai 

22 Desember 2023 - 13:40 WIB

Caleg DPR RI Partai Demokrat Haris, Nilai Positif Kunjungan Prabowo Ke Banten

3 Desember 2023 - 20:25 WIB

Trending di Banten Politika