Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Hukum & Kriminal · 21 Agu 2022 18:15 WIB ·

PB Mathlaul Anwar Dukung Bersih-bersih di Internal Polri


 PB Mathlaul Anwar Dukung Bersih-bersih di Internal Polri Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – PB Mathlaul Anwar (MA) mendukung langkah Kepolisian di bawah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan perbaikan internal di tubuh Polri. 

Ini dilakukan setelah, kepercayaan masyarakat menurun drastis, setelah kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri yang menetapkan Irjen FS sebagai tersangka. 

Ketua Umum PB MA KH. Embay Mulya Syarief mengatakan, hukum harus tetap ditegakkan tanpa terkecuali. Termasuk, bagi penegak hukum itu sendiri. 

“Kasus pembunuhan Brigadir J harus diusut secara tuntas, siapapun pelakunya hukum harus tetap ditegakkan di muka bumi. Agar terciptanya keadilan hukum,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu 21 Agustus 2022.

Ia mengapresiasi langkah Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang sudah tegas menegakkan keadilan. Sekalipun Irjen FS merupakan orang dekat Kapolri.

“Kapolri sudah sangat tegas. Kita tahu kedekatan FS dengan Kapolri, tapi itu bukan alasan untuk keadilan hukum,” katanya.

Kapolri juga sudah sangat tegas menindak anggota yang melakukan pelanggaran etik atau pidana. Sambung Tokoh Pendiri Provinsi Banten itu.

“Kami mendukung Bersih-bersih internal institusi Kepolisian untuk Polri yang berwibawa, terpercaya dan humanis,” katanya.

Embay mengapresiasi Kapolri yang mengadakan kegiatan MTQ untuk anggota Polri di Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan. Kegiatan MTQ 2022 Polri ini diikuti oleh 796 personel Polri dari 34 Polda.

“Secara khusus saya mengapresiasi Kapolri Sigit yang berhasil menggelar MTQ Polri 2022. Ini menjadi harapan untuk institusi Polri yang Presisi dan berakhlak Qurani,” katanya. (rls)

BACA JUGA   Mewaspadai Hoax Seputar UU Cipta Kerja
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tb Adam Marifat Nakhodai PW GP Ansor Banten Masa Khidmat 2024-2028

21 Juli 2024 - 17:18 WIB

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024

13 November 2023 - 17:25 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

Siap Digelar, KTT AIS Menjadi Momentum Indonesia Kembangkan Ekonomi Biru

7 Oktober 2023 - 21:25 WIB

Trending di Nasional