Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 23 Nov 2022 21:14 WIB ·

Enam Kali Raih Penghargaan Badan Publik Informatif, Wali Kota Tangerang: Ini Harus Terus Dipertahankan


 Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah saat menerima penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dari KI Banten. (Sumber: tangerang.go.id) Perbesar

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah saat menerima penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dari KI Banten. (Sumber: tangerang.go.id)

TIRTAYASA.ID, SERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif Tahun 2022 berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2022.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keterbukaan dan kemudahan akses informasi publik.

“Alhamdulillah ini keenam kalinya Pemkot Tangerang mendapatkan predikat sebagai Badan Publik yang informatif,” ujar Arief usai menerima penghargaan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA   Dinkes Kota Tangerang Sasar Lansia, Vaksin Dosis Booster

“Konsistensi ini tentunya harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan dan informasi yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Arief menambahkan di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi seperti saat ini, keterbukaan informasi merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan.

BACA JUGA   Wali Kota Tangerang Arief Kunjungi Satu dari Empat Mall yang Jadi Venue Porprov VI Banten

“Di negara demokrasi ini, program-program yang dijalankan pemerintah harus bisa dipertanggungjawabkan kembali kepada masyarakat,” katanya.

“Maka sangat diperlukan transparansi dan keterbukaan informasi yang seluas-luasnya karena itu merupakan hak bagi masyarakat.” terang Arief.

Kata Arief, Pemkot Tangerang telah menyediakan berbagai kanal informasi sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi publik.

BACA JUGA   Plt. Ketum PPP Mardiono, Ditunjuk Jadi Utusan Khusus Pesiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

“Tentunya kita harus mampu untuk selalu beradaptasi dalam menghadapi perkembangan jaman sehingga perlu untuk selalu dilakukan inovasi digitalisasi agar mempermudah masyarakat dalam memperoleh Informasi,” katanya.

“Semoga kita terus dapat mengembangkan inovasi-inovasi di bidang informasi dan dapat terus konsisten menjadi lembaga penyelenggara pemerintahan yang informatif untuk masyarakat,” katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Trending di Nasional