Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 24 Nov 2022 19:35 WIB ·

Al Muktabar Dampingi KSAL TNI Yudo Tinjau Pelayanan Kesehatan di Lebak


 Al Muktabar Dampingi KSAL TNI Yudo Tinjau Pelayanan Kesehatan di Lebak Perbesar

TIRTAYASA.ID, KABUPATEN LEBAK – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya menyambut Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama rombongan di Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Lebak, Kamis, 24 November 2022.

Rombongan KASAL tiba di Pendopo Bupati sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut oleh puluhan anak sekolah tingkat dasar yang sudah berdiri rapi di jalan masuk Pendopo.

Tiba di Pendopo Bupati Lebak, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono disematkan syal kain khas Baduy oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya, untuk kemudian melihat berbagai produk hasil alam masyarakat Lebak yang dipamerkan.

BACA JUGA   Gubernur Jabar Ridwan Kamil Kunjungi Korban Bencana Banjir di Kabupaten Lebak

Turut mendampingi beberapa kepala OPD Pemprov Banten, serta seluruh Forkopimda Pemkab Lebak.

KASAL kemudian melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Bojongmanik, untuk meninjau pelayanan kesehatan seperti pengobatan gratis, khitanan masal, pelayanan KB, dapur sehat tangani stunting serta beberapa produk UMKM masyarakat Bojongmanik.

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut diikuti puluhan anak-anak, lansia, serta masyarakat sekitar.

BACA JUGA   Apdesi Lebak Dukung Pemprov Banten Tambah Anggaran Proyek Jalan Lingkungan

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan bahwa Pemprov Banten bersama seluruh Forkopimda dan PKK selalu kompak dalam melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan stunting.

“Salah satunya kita menggerakkan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat yang ada di sekitar rumah masing-masing dengan berbagai olahan di daerahnya masing-masing,” ujarnya kepada KASAL

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga tidak lupa mengkampanyekan pola asupan makanan dan hidup sehat. Sebab dengan kedua hal itu, potensi terjadinya anak-anak dengan penderita stunting akan bisa diminimalisir.

BACA JUGA   SSB Elang Mas Cijaku Kabupaten Lebak Resmi Dibuka

“Selain itu, berbagai gerakan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat juga dilakukan, seperti gerakan pemanfaatan lahan pekarangan untuk sayur-sayuran dan kolam ikan, edukasi bagi ibu hamil dan perempuan pra nikah. Serta dukungan penganggaran di seluruh OPD dalam rangka itu,” katanya

Menurutnya, Pemprov Banten optimis pada tahun 2024 nanti, prevalensi stunting di Provinsi Banten bisa ditekan semaksimal mungkin lebih cepat, di bawah 14 persen.

Diketahui, pada kesempatan itu, Pemprov Banten juga menyalurkan bantuan beras kepada 504 kepala keluarga, gerakan makan telur rebus, susu UHT, sembako 500 paket, ikan konsumsi 100 paket, 100 paket makanan tambahan, serta 30 paket mainan anak. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Trending di Nasional