Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 28 Agu 2020 02:25 WIB ·

Perdana Merdeka Internet, Permudah Siswa Belajar


 Perdana Merdeka Internet, Permudah Siswa Belajar Perbesar

TIRTAYASA.ID-PANDEGLANG. Telkomsel memberikan bantuan sebanyak 63 ribu perdana merdeka internet, setiap perdana berisikan 10Gb untuk digunakan para siswa  belajar jarak jauh dimasa pandemi covid 19. Ini akan mempermudah siswa dan siswi untuk belajar menggunakan metode jarak jauh atau Dalam Jaringan (Daring).

Hal demikian disampaikan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, saat menerima bantuan perdana merdeka secara simbolis di ruang pintar menggunakan virtual, Kamis (27/8).

Dikatakan Tanto, pembelajaran dirumah memang banyak dikeluhkan orang tua atau wali murid. Pasalnya, kata Tanto akan memakan biaya tambahan untuk kebutuhan quota. 

“Kami apresiasi pihak Telkomsel memberikan bantuan perdana merdeka internet untuk mempermudah para siswa belajar daring,” ungkapnya.

Menurut Tanto, dalam membangun daerah diperlukam adanya kerjasama antara goverment dan privat sektor. “Bukan saja dalam kondisi saat ini, memang pandeglang masih membutuhkan dukungan dari pihak swasta salah satunya pengembangan bidang pendidikan,” pungkasnya.

Saat ini memang beberapa sekolah di Pandeglang yang masuk zona hijau dan kuning baik SD maupun SMP sudah melakukan tatap muka dengan menggunakan metode ganjil genap.

“Ganjil genap ini akan dievaluasi kembali oleh gubernur, jika ganjil genap ini menimbulkan klaster baru munkin akan dihentikan,” jelasnya.

Tanto berharap, kerjasama ini tidak berhenti sampai disini, ia menginginkan semua fasilitas di Pandeglang dapat terakses secara digital baik pendapatan, absensi hingga kontrol kendaraan.

“Kita terus mendukung produk dalam negeri, semoga Telkomsel bisa mendorong menuju digitalisasi di Pandeglang,” katanya.

Kuntum Wahyudi General Menejer Sales Westrn Jabodetabek menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendataan turun kelapangan untuk menginventarisir titik yang kurang bagus networknya.

Ia mengatakan, Pandeglang wilayahnya luas, dan masih ada beberapa wilayah yang belum dapat mengakses Internet. “Tim kita akan turun kelapangan mengecek, sehingga jaringannya bisa lebih baik,” ujarnya. (rls)

BACA JUGA   Media Pembelajaran Discovery Inquiry; Meningkatkan Pemahaman Belajar di Era Milenial
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Festival Hari Buku Nasional 2024 Untirta Digelar Selama Lima Hari 

7 Maret 2024 - 10:46 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Komnas Perlindungan Anak Banten Dorong Setiap Sekolah Bentuk TPPK

8 November 2023 - 11:12 WIB

Trending di Pendidikan