Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

News · 5 Jun 2022 10:23 WIB ·

Farid Mukti Nahkodai BPD HIPKA Kabupaten Lebak Periode 2022-2027


 Farid Mukti Nahkodai BPD HIPKA Kabupaten Lebak Periode 2022-2027 Perbesar

LEBAK, TIRTAYASA.ID – Farid Mukti secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Kabupaten Lebak periode 2022-2027.

Alumni HMI Cabang Serang itu ditetapkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) I BPD HIPKA Kabupaten Lebak yang digelar di Gedung PKK Pemkab Lebak, Rangkasbitung, Sabtu (4/6).

Hadir dalam kegiatan Musda tersebut BPP HIPKA Anang Rahmatullah, pengurus BPW HIPKA Provinsi Banten Khoerul Umam dan Sekretaris HIPKA Banten Didi Wandi, serta anggota HIPKA Kabupaten Lebak.

Farid mengaku kaget saat diberikan amanah memimpin HIPKA. Tapi, tradisi mengelola organisasi hal tak aneh baginya. 

“Insya Allah saya akan mengemban amanah ini dengan baik, dan memberikan kontribusi yang positif kepada pengurus HIPKA,” ujarnya.

Farid menjelaskan, ke depan dirinya akan fokus menjalankan roda organisasi pengusaha muda yang terlibat dalam HIPKA ini bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan organisasi.

“Kepengurusan ke depan saya akan fokuskan para pengusaha muda alumni HMI yang bisa memberikan kontribusi kepada HIPKA,” katanya. 

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dari semua yang hadir dalam Musda ini,” tambah Farid. 

Ketua HIPKA Kabupaten Lebak, Farid Mukti

Kebutuhan Alumni HMI 

Farid menjelaskan, berdirinya HIPKa  dilatarbelakangi kebutuhan warga Korps Alumni HMI (Kahmi) memiliki SDM berlatarbelakang akademis intelektual untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. 

Para alumni tersebut telah berhasil berkontribusi kepada bangsa dalam berbagai bidang. Umumnya mereka memilih mengabdi di birokrasi, politik, profesional, LSM, sampai dengan akademisi atau perguruan tinggi.

HIPKA hadir mendorong para anggota (alumni) HMI yang fokus pada entrepreneurship atau kewirausahaan. Sehingga, HIPKA Lebak berkontribusi dalam mewujudkan kekuatan ekonomi masyarakat. (rls)

BACA JUGA   ISYEF Sulap Tower Masjid Jadi Coffee Shop
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News