Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 15 Agu 2020 10:23 WIB ·

Tangsel Juara Umum MTQ XVII Banten


 Tangsel Juara Umum MTQ XVII Banten Perbesar

TIRTAYASA.ID – SERANG. Kota Tangerang Selatan kembali menjadi Juara Umum MTQ XVII Tingkat Provinsi Tahun 2020 untuk keempat kali secara beruntun. Pelaksanaan MTQ XVII digelar sejak 10-15 Agustus 2020 yang dipusatkan di KP3B Curug Kota Serang. 

Peringkat kedua dan selanjutnya yaitu, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, serta di posisi terakhir Kota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan LPTQ Banten Award kepada Bupati dan Walikota oleh LPTQ Provinsi Banten dengan kategori dukungan anggaran pembinaan Alquran, kategori dukungan regulasi pembinaan Alquran, kategori dukungan sarana dan prasarana pembinaan Alquran, serta kategori daerah dengan prestasi terbaik dalam MTQ.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten yang berjalan dengan lancar. 

“Di tengah kondisi pandemi covid 19 yang dihadapi penyelenggaraan MTQ kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Andika usai menutup MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020 bertempat di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (15/8).

Andika menegaskan, inti dari pelaksanaan MTQ kali ini adalah mendapatkan keberkahan bagi seluruh peserta serta masyarakat Banten.

“Semangat dalam mengejar kebaikan menjadi salah satu kekuatan bagi kita bahwa di tengah pandemi masyarakat bisa bangkit dan kuat,” katanya.

Selanjutnya, Andika memberikan ucapan selamat kepada para kafilah yang telah mencapai prestasi dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Banten dalam MTQ Nasional Tahun 2020 yang akan berlangsung November mendatang di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Tangerang Selatan, Wakil Walikota Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, serta jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten. (red)

BACA JUGA   Rencana Dibuka Kembali, SOP Belajar Tatap Muka Disempurnakan
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Atasi Genangan Dengan Crossing Drain Di Ruas Jalan Ciruas-Petir-Warunggunung

9 November 2023 - 21:54 WIB

Dinas PUPR Banten Penanganan Bahu Jalan Parigi-Sukamanah, Kendaraan Lebih Nyaman

8 November 2023 - 21:11 WIB

Perbaikan Geometrik Simpang Palima-Pasar Teneng

8 November 2023 - 09:55 WIB

Trending di Pemerintahan