Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Hukum & Kriminal · 20 Okt 2022 14:24 WIB ·

Tak Hanya Aktif di Partai Demokrat, Haris Wijaya Turun Ke Dunia Advokat  


 Haris Wijaya. (IST) Perbesar

Haris Wijaya. (IST)

TIRTAYASA.ID – Tak hanya melekat dengan sebutan Politisi, Muhammad Haris Wijaya, Wakil Ketua Departemen Politik dan Pemerintahan DPP Partai Demokrat. Kini, terjun ke dunia hukum dan menjadi advokat.

Berbarengan dengan Wakil Sekretaris DPP Partai Demokrat Prof Dr Siti Nur Azizah, mengikuti Sumpah Janji Advokat di Pengadilan Tinggi Banten, Selasa 18 Oktober 2022. 

Usai pengambil Sumpah, Eks Anggota DPRD Banten itu mengaku memilih terjun ke dunia hukum bagian dari ibadah hidup untuk mewujudkan hukum yang berkeadilan bagi rakyat Indonesia. 

“Di mana kita melihat membaca berita di media dan televisi institusi hukum kita terindikasi tebang pilih, yang salah di benarkan yang benar di salahkan,” ujarnya. 

Menurutnya, jika hal seperti ini terjadi, maka, dirinya bersama yang lain harus berani menyuarakan dan membela serta menegakkan keadilan bagi rakyat Indonesia. 

“Jangan pernah takut membela kebenaran, sebagai seorang tokoh politik harus berani berjuang untuk mewujudkan hukum yang berkeadilan bagi rakyat,” katanya. 

Haris memaknai pada dasarnya hukum tidak pernah memihak, setiap perbuatan akan ditimbang berat ringannya sebelum hukuman dijatuhkan. 

“Tidak ada si kaya dan si miskin atau penguasa dan rakyat kecil semuanya apabila melakukan perbuatan melawan hukum akan mendapatkan perlakuan yang adil sesuai timbangan perbuatan yang dilakukan,” tukasnya. (rls)

BACA JUGA   Resmi Lepas dari MU, Ronaldo: Saya Mencintai MU  
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dapil Cipocokjaya Kota Serang, Kursi Golkar dan Gerindra Digeser PDI Perjuangan dan PPP

29 Februari 2024 - 22:22 WIB

Kelompok Muda di Banten: Anak Muda Jangan Salah Pilih Capres-Cawapres 2024

24 Desember 2023 - 17:21 WIB

Aliansi BEM Banten Bersatu Deklarasi Pemilu Damai 

22 Desember 2023 - 13:40 WIB

Caleg DPR RI Partai Demokrat Haris, Nilai Positif Kunjungan Prabowo Ke Banten

3 Desember 2023 - 20:25 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024

13 November 2023 - 17:25 WIB

Trending di Nasional