Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 24 Agu 2020 12:48 WIB ·

Satu Desa Satu Hafid Al-Qur’an, Angkat Marwah Pandeglang


 Satu Desa Satu Hafid Al-Qur’an, Angkat Marwah Pandeglang Perbesar

TIRTAYASA.ID-PANDEGLANG. Pandeglang memiliki selogan daerah sejuta santri dan seribu kiyai. Untuk itu kegitan religius harus terus dilaksanakan, dengan adanya program satu desa satu hafid Al-Quran akan mengangkat marwah Pandeglang.

Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita pada saat penyerahan insentif bagi Calon Hafidz Al-Qur’an semster 1 tahun 2020 di Rumah Makan Rizki, Senin (24/8).

Disampaikan Irna, dengan terbentuknya satu desa satu hafidz Al-Qur’an akan menjadikan Pandeglang daerah yang selalu memegang teguh Al-Qur’an.

“Pekerjaan ini memang tidak mudah, saya harap tidak hanya pembina dan mentor saja yang berperan tapi semua orang tua untuk mencetak generasi hafidz Al-qur’an,” ujarnya.

Menurut Irna, uang 1,2 juta untuk setiap calon hafidz Al- Qur’an selama satu tahun memang terbilang minim. Namun kata Irna, sedikitnya hal itu dapat memberikan semangat bagi para penghapal Al-Qur’an.

“Anggaran itu tidak seberapa, harusnya lebih dari itu. Tapi itulah kemampuan kita untuk mendong anak – anak menjadi penghapal Al-Qur’an,” katanya.

Sekretaris Satu Lembaga Pengembangan Tilawatil Al-Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang Dindin Haerudin mengatakan, satu desa satu hafidz merupakan program dari LPTQ. Kata dia, seleksi untuk calon Hafidz dilakukan pada akhir tahun 2019 oleh ikatan Pendidik Alquran (IPQ) dan LPTQ.

“Awalnya Satu desa mengusulkan 3 calon, setelah diseleksi satu desa satu Hafidz,” kata Didin.

Didin juga menjelaskan jika penyerahan insentif untuk 339 calon Hafidz Al-Qur’an semester satu dilakukan di 5 titik. “Sekarang di Hotek Rizki, selanjutnya di Kecamatan Cibaliung, Menes, Bojong, dan Sukaresmi,” pungkasnya.

“Dalam agenda penyerahan insentif ini akan diagendakan evaluasi progres hapalan yang sudah dilakukan hafidz Al-qur’an hingga bulan Agustus,” pungkasnya. (red)

BACA JUGA   Tandai Pembangunan Masjid Baiturrahim, Wali Kota Tangsel Benyamin: Masjid ini hidupkan Islam kita
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Banten Perbaiki Jalan di Ruas Pakupatan-Palima

19 Juni 2024 - 13:48 WIB

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Trending di Pemerintahan