Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

News · 3 Sep 2020 15:05 WIB ·

Menggalang Potensi, Mengisi Ruang Publik


 Menggalang Potensi, Mengisi Ruang Publik Perbesar

Gatot Wibowo Pimpin PA GMNI Banten 

TIRTAYASA.ID, TANGERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banten berkomitmen menggalang potensi alumni yang tersebar di berbagai profesi, agar hadir dalam mengisi ruang publik. 

Demikian diungkapkan Ketua DPD PA GMNI Provinsi Banten, Gatot Wibowo usai terpilih dalam Konferensi Daerah di Kota Tangerang, Rabu (2/9). 

Pria yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Tangerang itu mengajak kader GMNI Banten agar senantiasa hadir untuk mengisi kebijakan-kebijakan serta ruang publik yang berpihak kepada masyarakat.

“Yang selanjutnya bahwa PA GMNI harus dapat mengkonsolidasikan pemikiran idieologis untuk mengkontribusikan pemikiran-pemikiran yang dapat mengisi kebijakan publik dan ruang ruang publik yang pro rakyat,” katanya. 

Menurutnya, lewat wadah Persatuan Alumni, seluruh alumni GMNI yang ada di Banten yang kini telah banyak menuduki berbagai profesi akan disatukannya.

“Harus segera memaksimalkan proses penggalangan potensi alumni Gmni yang berdomisili di banten dengan lintas profesi seperti akademisi, birokrat, politisi, konsultan, wirausahawan, pengusaha dan lain lain,” katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan, melalui wadah PA akan menggodog para kader GMNI sebagai calon para pemimpin di masa yang akan datang.

“Selanjutnya PA GMNI Banten ke depan akan mengkristalkan pengokohan kemitraan dengan GMNI sebagai sumber utama keanggotaan alumni sekaligus GMNI sebagai wadah pembentukan calon pemimpin,” katanya. (rls)

BACA JUGA   Kolaborasi; Spirit Muda dan Remaja Masjid di Kota Serang
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News