Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

News · 21 Okt 2022 00:36 WIB ·

Cara Tetap Aman di Aplikasi WhatsApp


 Cara Tetap Aman di Aplikasi WhatsApp Perbesar

TIRTAYASA.ID – Keselamatan dan keamanan bagi pengguna layanan aplikasi WhatsApp sangat dibutuhkan. Tentu, sebagai pengguna penting mengetahui mengenai sarana dan fitur untuk membantu anda agar tetap aman selama menggunakan WhatsApp.

Dikutip dari faq.whatsapp.com salah satu cara agar anda tetap aman, harus memperhatikan ketentuan pada layanan yang tersedia pada layanan WhatsApp.

Ketentuan dimaksud untuk menguraikan aktivitas yang dilarang, yang mencakup berbagi konten (di status, foto profil, atau pesan) yang ilegal, cabul, merendahkan, mengancam, mengintimidasi. 

Kemudian, melecehkan, penuh kebencian, mengandung unsur SARA, menghasut, ataupun mendorong perilaku ilegal atau tidak pantas yang melanggar layanan. WhatsApp akan memblokir pengguna jika dianggap yakin pengguna tersebut melanggar ketentuan layanan. 

Berhati-hati dengan apa yang Anda bagikan

Sebaiknya pikirkan dengan hati-hati sebelum memutuskan berbagi sesuatu dengan kontak WhatsApp. Pertimbangkan apakah Anda ingin pengguna lain melihat konten yang Anda kirim.

Ketika anda membagikan chat, foto, video, file, atau pesan suara dengan pengguna lain di WhatsApp, mereka akan memiliki salinan pesan tersebut. Mereka juga dapat meneruskan atau membagikan pesan tersebut dengan pengguna lain. 

WhatsApp juga memiliki fitur lokasi yang dapat anda gunakan untuk berbagi lokasi dalam pesan WhatsApp. Anda sebaiknya hanya membagikan lokasi dengan orang yang Anda percayai.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Di WhatsApp, telah membuat beberapa kendali dasar yang dapat disesuaikan sebagaimana diperlukan untuk membantu Anda tetap aman.

Setelan Privasi

Sesuaikan setelan privasi untuk mengendalikan siapa yang dapat melihat informasi anda. Anda dapat menyetel cap waktu terakhir dilihat dan online, foto profil, info, atau status ke opsi berikut:

Semua orang: Semua pengguna dapat melihat informasi terakhir dilihat dan online, foto profil, info, atau status Anda.

BACA JUGA   Bejad! Ayah Gauli Anak Tiri Tiga Kali Seminggu, Selama Empat Tahun 

Kontak saya: Hanya kontak dari buku alamat Anda yang dapat melihat informasi terakhir dilihat dan online, foto profil, info, atau status Anda.

Kontak saya kecuali, Hanya kontak dari buku alamat Anda, kecuali yang Anda kecualikan, yang dapat melihat informasi terakhir dilihat dan online, foto profil, info, atau status Anda.

Tidak ada: Tidak ada yang dapat melihat informasi terakhir dilihat dan online, foto profil, info, atau status anda.  (red)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Dukung Transisi Energi, KTT ASEAN ke-43 Optimalkan Penggunaan Kendaraan Listrik

31 Agustus 2023 - 16:55 WIB

Selama Idul Adha Tol Tangerang Merak Dilalui 450 Ribu Kendaraan

30 Juni 2023 - 20:37 WIB

Trending di News