Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 17 Agu 2020 14:37 WIB ·

Bupati Tatu Sampaikan Pesan Kebersamaan


 Bupati Tatu Sampaikan Pesan Kebersamaan Perbesar

Upacara HUT RI ke-75

TIRTAYASA.ID – SERANG. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (17/8). Dalam amanatnya, masyarakat diminta untuk memperkuat kebersamaan dan gotong royong agar pembangunan Indonesia semakin maju.

Upacara dengan menerapkan protokol Kesehatan pandemi covid-19 tak mengurangi khidmatnya. Selain dihadiri sejumlah pejabat eselon Pemkab Serang, upacara juga diikuti segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, saat pandemi Covid-19, mengharuskan pemerintah mengikuti protokal kesehatan dalam melaksanakan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Akan tetapi tidak mengurangi khidmat kami dalam melaksanakan upacara,” ujar Tatu kepada wartawan usai upacara.

Menurut Tatu, seperti amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) peringatan Kemerdekaan harus dijadikan momentum untuk lebih semangat dalam membangun Bangsa. Terutama kembali membangkitkan ekonomi Indonesia. 

“Kita kuatkan kembali kebersamaan sebagai sebuah Bangsa. Kabupaten Serang khususnya umumnya Indonesia, kita kembali lestarikan gotong royong yang sekarang ini sudah hampir hilang. Dengan kondisi sulit seperti ini bisa kita atasi bila bersama-sama bergotong royong,” ungkap Tatu.

Dengan kondisi pandemi covid-19, Tatu mengajak masyarakat lebih memanfaatkan teknologi. Semua pihak harus menggunakan digitalisasi untuk mengefektifkan interaksi sosial dan memajukan perekonomian.

“Jadi, dengan adanya IT (teknologi informasi) yang ada kita manfaatkan semaksimal mungkin. Termasuk pemerintah daerah harus semakin maksimal memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan,” ujarnya.

Usai upacara di halaman Pendopo Bupati Serang, Forkopimda Kabupaten Serang mengikuti kembali upacara secara virtual bersama Presiden Joko Widodo di Pendopo Bupati Serang. (rls)

BACA JUGA   Komunikasi Dua Arah; Pemimpin dan Masyarakat
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Atasi Genangan Dengan Crossing Drain Di Ruas Jalan Ciruas-Petir-Warunggunung

9 November 2023 - 21:54 WIB

Dinas PUPR Banten Penanganan Bahu Jalan Parigi-Sukamanah, Kendaraan Lebih Nyaman

8 November 2023 - 21:11 WIB

Perbaikan Geometrik Simpang Palima-Pasar Teneng

8 November 2023 - 09:55 WIB

Trending di Pemerintahan