Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 14 Agu 2020 05:46 WIB ·

Bupati Iti Berbagi Pengalaman Melalui Webminar


 Bupati Iti Berbagi Pengalaman Melalui Webminar Perbesar

TIRTAYASA.ID – LEBAK. Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menjadi salah satu pembicara atau Keynote Speaker dalam Webinar ‘Pemanfaatan AMMDes Dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat Desa’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dan Kementerian Kesehatan. Bertempat di Lebak Data Center, Rabu (12/8).

Bupati Lebak menjelaskan salah satu program inovasi pelayanan yang dilakukan Kabupaten Lebak dalam bidang Kesehatan Ibu Dan Anak (KIA) yaitu program Jamilah (Jemput Antar Ibu Hamil dan Bersalin Bermasalah) di Puskesmas Kecamatan Bojongmanik dan membagikan pengalaman Kabupaten Lebak dalam pemanfaatan AMMDes.

“Alhamdulillah AMMDes ini membantu kami Pemerintah Kabupaten Lebak dalam menekan angka kematian ibu dan anak, juga AMMDes merupakan alat multiguna disamping untuk kesehatan bisa dibongkar pasang untuk paska panen bahkan bisa sebagai penjernih air,” ujar Bupati Lebak melalui siaran tertulis.

Sementara itu Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kemendes PDTT RI, Yusra menyampaikan tujuan dari kegiatan webinar ini adalah mensosialisaskan pemanfaatan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa melalui pilot project peningkatan pelayanan transportasi rujukan kesehatan melalui pemanfaatan AMMDes pengumpan ambulans.

“Kalau kita mau sukses dimana dan kapan saja pola berpikir kita yang pertama adalah harus menambah ilmu pengetahuan agar lebih berwawasan, kemudian menambah skill atau keterampilan, lalu sikap dan perilaku harus berubah menjadi rasional, dan terakhir harus optimis jangan pesimis” Tegas Yusra.

Bupati Lebak juga berharap informasi apapun yang disampaikan dalam webinar ini dapat bermanfaat dan menginspirasi semua pihak di wilayah Provinsi seluruh Indonesia dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat desa di wilayahnya masing-masing. (red)

BACA JUGA   PPKM Level 1 Jawa dan Bali Sampai 5 Desember 2022 
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Pembuatan Saluran Drainase Jalan Parigi – Sukamanah oleh UPTDPJJ Seragon

9 November 2023 - 22:26 WIB

Atasi Genangan Dengan Crossing Drain Di Ruas Jalan Ciruas-Petir-Warunggunung

9 November 2023 - 21:54 WIB

Dinas PUPR Banten Penanganan Bahu Jalan Parigi-Sukamanah, Kendaraan Lebih Nyaman

8 November 2023 - 21:11 WIB

Trending di Pemerintahan