Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Nasional · 16 Agu 2020 04:29 WIB ·

Akbarudin: Pelajar Armada Kemajuan Bangsa


 Akbarudin: Pelajar Armada Kemajuan Bangsa Perbesar

TIRTAYASA.ID – PANDEGLANG. Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP-IPNU) Akbarudin menegaskan, pelajar sebagai armada dalam kemajuan bangsa. 

Demikian diungkapkan Akbarudin saat menjadi pemateri dalam acara Diskusi publik yang digagas Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) Pandeglang dalam rangka memeriahkan HUT RK ke 75 bertajuk ‘Pelajar Kreatif Indonesia Maju’, di Kampung Edukasi Babunnajah, Sabtu (14/8). 

Mantan Ketua PW IPNU Banten itu mengatakan, peran dan fungsi pelajar sangat penting dalam mengisi pembangunan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. 

“Pelajar merupakan sebagai armada dalam kemajuan bangsa,” kata Akbar. 

Akbar menjelaskan, armada kamajuan yang dimaksud, dimana kelompok pelajar secara keseluruhan menjadi satu kesatuan merencanakan dan mempersiapkan diri menjaga dan mengisi kemerdekaan. 

“Baik dalam lingkup ilmu pengetahuan, etika, para pelajar lah  yang akan merubah status suatu bangsa. Apakah nanti semakin baik atau malah sebaliknya,” katanya. 

Pemateri lainnya, Kasi Penmas Kemenag Pandeglang, Solekhudin menegaskan Kader IPNU dan IPM Harus Mampu menjawab tantangan zaman tetap mengedepankan Moral.

“Kader IPNU dan  IPM adalah penerus bangsa yang harus beraklakul karimah, mampu menguasai alat teknologi di era sekarang ini tanpa mengesampingkan moral,” katanya. 

Sementara itu, Ketua PC IPNU Pandeglang, Arul Nurhidayat Afandi mengatakan, pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki moral yang akan menjadi akar bangsa di masa mendatang. 

“Kekuatan moralnya dalam berjuang karena pada intinya apa yang dibuat adalah semata-mata berlandaskan pada gerakan moral yang menjadi idealismenya dalam berjuang,” katanya. (rls)

BACA JUGA   Pastikan Kesiapan KBM Tatap Muka, Ketua DPRD Kota Serang Monitoring Sekolah
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024

13 November 2023 - 17:25 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

Siap Digelar, KTT AIS Menjadi Momentum Indonesia Kembangkan Ekonomi Biru

7 Oktober 2023 - 21:25 WIB

KTT AIS Forum 2023 Ajang Kolaborasi Negara Pulau-Kepulauan

6 Oktober 2023 - 14:41 WIB

Trending di Nasional