Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Kesehatan · 12 Feb 2022 20:16 WIB ·

Gelar Vaksinasi Booster, Cara Forwaka Banten Peringati HPN 2022


 Gelar Vaksinasi Booster, Cara Forwaka Banten Peringati HPN 2022 Perbesar

TIRTAYASA.ID, SERANG – Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Banten menggelar acara vaksinasi booster di kantor Kejaksaan Tinggi Banten, Sabtu (12/2). Kegiatan vaksinasi booster itu dalam rangka memeperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Booster Forwaka Banten, Ahmad Tajudin mengatakan, kegiatan berjalan dengan lancar. Tak disangka, antusias masyarakat di luar dugaan.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Tidak disangka antusias warga yang ingin divaksin booster ternyata cukup tinggi,” ujarnya. 

Tajudin menuturkan, kegiatan ini diperuntukan bagi para wartawan, keluarga wartawan dan masyarakat umum. Vaksinasi ini, kata dia, mengusung tema ‘Pers Sehat, Indonesia Sehat’. 

“Dengan vaskinasi ini, diharapkan dapat menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat,” terangnya.  

Menurutnya, sebagai para pekerja publik seperti wartawan memiliki mobilitas tinggi di tengah-tengah masyarakat, narasumber untuk mencari informasi pemberitaan.

Sehingga diharapkan dengan vaksinasi ini, para wartawan  sehat dan bisa meminimalisir resiko dari terpaparnya virus Covid-19. 

“Sementara alasan kegiatan ini dibuka untuk umum, yaitu kami ingin bahwa Fowaka Banten bisa dekat dengan masyarakat. Pers sehat, masyarakat sehat, Indonesia kuat,” terangnya. 

Kepala Sekai Penkum Kejati Banten Ivan Siahaan menambahkan, pihaknya mengapreasisi kegiatan vaksinasi Booster yang diinisiasi oleh Forwaka Banten. 

Dikatakan Ivan, vaksinasi booster sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan herd immunity karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 

“Kegiatan yang digelar oleh Forwaka Banten ini sangat membantu, mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi terutama vaksin ketiga atau booster. Kita terus bersinergi bersama Forwaka,” kata Ivan. 

Dijelaskan Ivan, Kejati Banten bersama Forwaka akan terus membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi Covid-19. (red)

BACA JUGA   Bupati Tangerang Himbau ASN Gunakan Produk Lokal UMKM
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berikut Berbagai Layanan JKN Selama Libur Lebaran 2024 

20 Maret 2024 - 14:45 WIB

Tujuh Manfaat Puasa Ramadhan untuk Kesehatan 

11 Maret 2024 - 12:34 WIB

5 Makanan Berkhasiat Menurunkan Asam Lambung

11 Maret 2024 - 00:07 WIB

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

Trending di Organisasi