Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

Daerah · 9 Nov 2022 22:08 WIB ·

Hadiri Pelantikan KAHMI, Bupati Serang: Secara Personal Sudah Banyak yang Memberikan Kontribusi


 Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah foto bersama dengan Pengurus MD KAHMI Kabupaten Serang, Rabu 9 November 2022. (IST) Perbesar

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah foto bersama dengan Pengurus MD KAHMI Kabupaten Serang, Rabu 9 November 2022. (IST)

TIRTAYASA.ID, KABUPATEN SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku secara personal anggota dan pengurus Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Serang telah banyak memberikan kontribusinya terhadap pembangunan.

“Secara personal sudah banyak yang memberikan kontribusi. Baik dari sisi UMKM, pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan sebagainya, tinggal nanti dilakukan kolaborasi secara kelembagaan saja,” ujar Tatu usai menghadiri pelantikan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Serang Periode 2022-2027 di Pendopo Bupati Serang, Rabu 9 November 2022.

Menurutnya, pengurus KAHMI berasal dari berbagai profesi. Hal ini menjadi modal untuk memberikan kontribusi pembangunan Kabupaten Serang. Ke depan, politikus Partai Golkar itu mengajak KAHMI secara lembaga untuk berkolaborasi.

BACA JUGA : HUT ke 56 Tahun, Kahmi Kolaborasi Dukung Sektor Kelautan dan Perikanan

Tatu mengatakan, dalam menjalankan pembangunan Pemkab Serang tidak bisa melakukannya sendirian. Akan tetapi butuh kolaborasi dengan pihak lainnya termasuk dari unsur masyarakat.

“Saya sering sampaikan pembangunan yang kita usung pembangunan pentahelix, semua unsur dilibatkan termasuk dari unsur masyarakat,” katanya.

Pihaknya meminta pengurus KAHMI untuk berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Saya ingin sinergi ini ditindaklanjuti secara detail dengan masing-masing OPD,” terangnya.

BACA JUGA : Farid Mukti Nahkodai BPD HIPKA Kabupaten Lebak Periode 2022-2027

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Banten Moh Bahri mengatakan, KAHMI harus bisa berkolaborasi dengan Pemkab Serang. Kolaborasi yang dimaksud dengan melakukan kerja-kerja nyata.

“Jangan hanya pada sumbangsih pemikiran saja, akan tetapi juga harus melakukan kerja-kerja nyata yang disinergikan dengan Pemkab Serang,” katanya.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Serang Tb Deni Faisal Hasyim mengatakan, secara personal pengurus KAHMI sudah berkolaborasi dengan Pemkab Serang melalui masing-masing profesinya.

BACA JUGA   Pejabat Pemprov Banten Harus Bersih Dari Suap

Ke depan, kata Deni, tinggal melakukan kolaborasi secara kelembagaan menjadi agenda selanjutnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Raya Idul Adha, Pemkot Serang Salurkan 76 Ekor Hewan Qurban

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

Trending di Organisasi