Menu

Mode Gelap
Restu Prabowo untuk Andra-Dimyati di Pilgub Banten Ketua Harian DPP Gerindra Unggah Pasangan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten  KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia

News · 3 Sep 2020 03:18 WIB ·

SDN Dermayon Serang Raih Juara 1 Lomba Inovasi Karya Nasional


 SDN Dermayon Serang Raih Juara 1 Lomba Inovasi Karya Nasional Perbesar

Sekolah Binaan Astra Tol Tangerang-Merak 

TIRTAYASA.ID, TANGERANG – Sekolah binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak Kembali meraih Juara 1 Lomba Inovasi Karya (LINKAR) melalui ajang Festival Pendidikan Astra Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud).

SDN Dermayon Serang Banten diumumkan meraih Juara 1 LINKAR kategori sekolah dasar (SD) dalam acara Astra Untuk Indonesia Cerdas Inovation Talk. Dengan demikian sekolah binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak mempertahankan predikat juara 1 tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Dalam perlombaan tersebut SDN Dermayon mengusung karya inovasi dalam pendekatan teknologi berbasis android yang berjudul “Si Merah Merana”  yang merupakan singkatan dari Sistem Peredaran Darah Pada Manusia Berbasis Android. 

Melalui inovasi ini membantu kegiatan belajar mengajar Siswa dalam mempelajari sistem peredaran manusia. Sebelumnya siswa dirasa kesulitan dalam memahami sistem peredaran darah tersebut karena metode pengajaran kurang menarik.

Dengan hadirnya Si Merah Merana menggunakan metode pengajaran video animasi yang dibuat melalui aplikasi android adobe flash CS6, dapat memudahkah para siswa dalam memahami sistem peredaran darah melalui visualisasi gambar bergerak. Media pembelajaran Si Merah Merana merupakan pelengkap modul pembelajaran IPA tingkat SD.

Sebelumnya, ASTRA Tol Tangerang-Merak memberikan pendampingan pelatihan persiapan lomba LINKAR serta stimulus ide pembelajaran kepada para tenaga pengajar dan perwakilan guru SDN binaan yang dilaksanakan pada Februari 2020.

ASTRA Tol Tangerang-Merak berkomitmen dalam menjalankan kontribusi sosial berkelanjutan pada pilar pendidikan dengan berbagai program pengembangan dan pembinaan. Saat ini sebanyak 12 SDN di Kabupaten Serang dan 3 SDN di Kabupaten Tangerang menjadi sekolah binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk dapat sejahtera bersama bangsa. (rls)

BACA JUGA   Satu Desa Satu Hafid Al-Qur'an, Angkat Marwah Pandeglang
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tb Adam Marifat Nakhodai PW GP Ansor Banten Masa Khidmat 2024-2028

21 Juli 2024 - 17:18 WIB

Festival Hari Buku Nasional 2024 Untirta Digelar Selama Lima Hari 

7 Maret 2024 - 10:46 WIB

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

Komnas Perlindungan Anak Banten Dorong Setiap Sekolah Bentuk TPPK

8 November 2023 - 11:12 WIB

Trending di Pendidikan