Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Organisasi · 9 Jul 2023 13:22 WIB ·

Komunitas Banten Ceria Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Liburan ke Pulau Merak Kecil


 Komunitas Banten Ceria Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Liburan ke Pulau Merak Kecil Perbesar

KOTA CILEGON, TIRTAYASA.ID – Komunitas Banten Ceria ajak anak yatim dan dhuafa liburan ke Pulau Merak Kecil, Kota Cilegon, Minggu 9 Juli 2023 pagi.

Kegiatan ini dibalut dengan konsep edukasi terhadap anak dengan menggelar membaca bareng dan nonton film di lokasi wisata agar dapat meningkatkan minat baca terhadap anak serta mengisi waktu liburan yang berkualitas.

Kegiatan yang digelar dengan tema ‘Liburan bareng Yatim dan Dhuafa’ selain diisi  membaca dan nonton film edukasi, terdapat juga Fun Games, Pantomim bersama Tim of Pantomim Serang (TOP), Dongeng bersama Kak Susi, Pertunjukan Freestyle bersama Kak Ade.

Selanjutnya, Lomba Mewarnai dan menggambar pantai serta pertunjukan Badut bersama Fino Badut dan Santunan oleh Sinergi Senyum Sahabat (S3) Pandeglang.

Demikian diungkapkan Lulu Jamaludin saat memberikan pengarahan kepada peserta pada kegiatan tersebut.

“Bersama anak yatim dan dhuafa kita menggelar liburan bareng, anak-anak kita ajak membaca bareng agar dapat meningkatkan minat baca terhadap anak, khususnya anak-anak Banten,” ungkapnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan peserta yang melibatkan 50 anak-anak yatim dan dhuafa di kota serang dan puluhan anak-anak wisatawan dilokasi.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten Evi Saefudin.

Kata dia, dengan digelarnya kegiatan ini selain mengisi waktu liburan anak-anak juga Pemerintah Provinsi Banten hadir dalam memberikan pelayanan terhadap anak agar minat baca pada anak dapat meningkatkan.

“Terimakasih kepada penyelenggara yang telah melibatkan Pemprov Banten, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca terhadap anak-anak Banten,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama Pendongeng Banten Susilawati mengungkapkan anak-anak yang notabenenya memiliki orangtua tidak lengkap seperti yatim, piatu, yatim piatu dan anak-anak kaum dhuafa atau dari keluarga berkekurangan dalam segi finansial.

BACA JUGA   Komitmen Pemerintah dalam Menyelenggarakan Pemilu 2024

ttentu hal ini menjadi sebuah kesedihan tersendiri karena mereka menikmati dan mengisi liburan dengan apa adanya dalam kesederhanaan.

Maka dari itu menurut Susi kegiatan ini digelar dengan semangat kebersamaan agar anak-anak yatim dan dhuafa dapat merasakan kebahagiaan liburan sekolah menuju tahun ajaran baru 2023-2024.

“Alhamdulillah dengan dilaksanakannya kegiatan ini anak-anak yatim dan dhuafa dapat merasakan liburan sekolah bareng yang berkualitas menuju tahun ajaran baru 2023-2024,” katanya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Wali Kota Serang Ajak Hamas Bersinergi Bangun Kota Serang  

3 Juli 2023 - 14:21 WIB

Happy Family Gathering Club Motor se-Jabodetabek, Gelar Santunan Anak Yatim

28 Juni 2023 - 08:00 WIB

Komisaris BSI Arief Rosyid Hasan: Meneladani Spirit Nahdlatut Tujjar untuk Kemandirian Ekonomi Indonesia

26 Juni 2023 - 16:15 WIB

Trending di Organisasi