Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

News · 2 Des 2022 23:10 WIB ·

ASTRA Infra Dukung Kemandirian Masyarakat melalui Peresmian Kampung Berseri Astra di Desa Serdang Kulon


 Group COO ASTRA Infra, Kris Ade Sudiyono (tengah), didampingi Kepala Desa Serdang Kulon, Aden Sukarna (kedua kiri) berbincang dengan salah satu siswa SKH Silih Asih pada rangkaian acara peresmian Kampung Berseri Astra Serdang Kulon, Tangerang 30 November 2022. Sumber : Astra Perbesar

Group COO ASTRA Infra, Kris Ade Sudiyono (tengah), didampingi Kepala Desa Serdang Kulon, Aden Sukarna (kedua kiri) berbincang dengan salah satu siswa SKH Silih Asih pada rangkaian acara peresmian Kampung Berseri Astra Serdang Kulon, Tangerang 30 November 2022. Sumber : Astra

TIRTAYASA.ID – Salah satu bentuk implementasi ESG (Environmental, Social, and Governance), ASTRA Infra melakukan peresmian Kampung Berseri Astra di Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan MoU oleh Group Chief Operating Officer ASTRA Infra, Kris Ade Sudiyono, dan Kepala Desa Serdang Kulon, Aden Sukarna. Turut hadir pada peresmian ini Camat Panongan, Heru Ultari dan Kapolsek Panongan Iptu Hotma P.A. Manurung.

Kampung Berseri Astra merupakan program Kontribusi Sosial Berkelanjutan yang diimplementasikan kepada masyarakat dengan konsep pengembangan yang mengintegrasikan 4 pilar program yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

BACA JUGA   Jalan Astra Tol Tangerang-Merak Kembali Rekonstruksi Perkerasan Jalan dan Pelapisan Ulang Aspal

KBA Serdang Kulon merupakan KBA kelima yang dibina ASTRA Infra. Sebelumnya, Grup ASTRA Infra telah membina KBA di Talagasari, Cikuasa, dan Panunggangan Utara Banten, serta Bongas Kulon Jawa Barat.

“Kami, ASTRA Infra berharap dapat menjadi bagian dan berkontribusi bersama pemerintah daerah dan warga desa bergotong royong mewujudkan Serdang Kulon menjadi Kampung yang Bersih, Sehat, Cerdas, dan Kreatif, melalui program binaan Kampung Berseri Astra,” ujar Kris Ade Sudiyono.

Kris Ade Sudiyono juga melakukan penyerahan beasiswa kepada siswa difabel di SKH Aditiya Silih Asih, melihat produk hasil karya UMKM, serta mengunjungi fasilitas posyandu dan PAUD di Desa Serdang Kulon.

Pemilihan Desa Serdang Kulon sebagai Kampung Berseri didasari oleh kuatnya keinginan pemerintah desa dan masyarakat untuk mandiri dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

BACA JUGA   ASTRA Tol Tangerang-Merak dan YSWJ Tanam Pohon Bersama

Hal tersebut antara lain ditunjukkan oleh berbagai program yang dilakukan, seperti Kelompok Tani (Poktan) Sadulur, Gerakan Sayang Ibu (GSI), pencegahan stunting, dan berbagai program lainnya.

ASTRA Infra bersama warga Serdang Kulon akan terus meningkatkan berbagai kegiatan diantaranya peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, penghijauan dan pendidikan kader lingkungan, bidang kewirausahaan, melalui pendidikan dan pelatihan kelompok usaha, pendidikan tenaga kesehatan sehingga desa dapat berkembang secara mandiri dan berkelanjutan.

Sebagai perusahaan infrastruktur yang mengedepankan keberlanjutan dalam menjalankan usaha, ASTRA Infra senantiasa berusaha memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Melalui peresmian KBA Serdang Kulon, ASTRA Infra berharap dapat memberikan manfaat dan ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Serdang Kulon, sebagai bagian dari ikhtiar untuk negeri. (*)

Artikel ini telah dibaca 176 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santuni Yatim, Komunitas BJS rayakan Milad ke 13

2 Desember 2023 - 17:14 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Ekstrakurikuler Mading SMKN 6 Kota Serang Gelar Diklat Jurnalistik

11 November 2023 - 14:28 WIB

HUT Banten Ke-23, Eks Aktivis Forban Berkumpul Dadakan, Ada Apa?

5 Oktober 2023 - 10:42 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Trending di News