Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 24 Nov 2022 16:01 WIB ·

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Lepas Rombongan Bawa Bantuan Rp200 Juta ke Cianjur


 Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat melepas personil BPBD Kota Tangerang ke Kabupaten Cianjur, Kamis 24 November 2022. Sumber : tangerangkota.go.id Perbesar

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat melepas personil BPBD Kota Tangerang ke Kabupaten Cianjur, Kamis 24 November 2022. Sumber : tangerangkota.go.id

TIRTAYASA.ID, KOTA TANGERANG – Peduli Korban Gempa, Pemerintah Kota Tangerang kirimkan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan bantuan sejumlah uang dari para pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin melepas langsung keberangkatan 20 personil tim BPBD Kota Tangerang yang dimulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis 24 November 2022.

BACA JUGA   Kembali Datangi Cianjur, Presiden Minta Prioritaskan Evakuasi dan Distribusi Logistik

“Hari ini kita melakukan apel pelepasan rekan – rekan BPBD yang akan melakukan tugas kemanusiaan, untuk membantu saudara – saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur Jawa Barat,” ujarnya.

Arief meminta kepada personil yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur.

BACA JUGA   Kembali Datangi Cianjur, Presiden Minta Prioritaskan Evakuasi dan Distribusi Logistik

“Kalau kita lihat di media, masyarakat di sana masih butuh bantuan, bahkan masih ada gempa susulan informasinya, banyak akses jalan yang terputus kelokasi kejadian,” tambah Arief.

“Lakukan tugas-tugas kalian dengan penuh dedikasi, kerja dengan baik dan jaga kesehatan,” imbuhnya.

BACA JUGA   Bupati Cianjur Keluarkan Surat Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi

Arief menjelaskan, para petugas akan di tempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa 5 armada diantaranya 2 unit Truck, 1 Mobil Pemadam Kebakaran, 1 Ambulan dan Mobil Komando.

“Ada bantuan sedekah juga dari teman-teman pegawai, kurang lebih 200 juta mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka,” terangnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Dukung Transisi Energi, KTT ASEAN ke-43 Optimalkan Penggunaan Kendaraan Listrik

31 Agustus 2023 - 16:55 WIB

Trending di Nasional