Menu

Mode Gelap
KPU Tetapkan Tiga Paslon Capres dan Cawapres Pemilu 2024 Kemeriahan Puncak Dies Natalis UPG ke-3, Dihadiri Artis hingga Pejabat Daerah  Politikus Gerindra Desmond J Mahesa Meninggal Dunia MK Tetapkan Pemilu 2024 Pakai Sistem Proporsional Terbuka, Waspadai Politik Uang  Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023

Daerah · 15 Jun 2023 16:49 WIB ·

Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023


 Pembangunan Tahap II Masjid Agung Ats Tsauroh Ditarget Rampung 2023 Perbesar

KOTA SERANG – Pemkot Serang menargetkan pembangunan landscape tahap II Masjid Agung Ats-Tsauroh rampung pada tahun 2023.

Hal ini terungkap usai Wali Kota Serang Syafrudin bersama Asda II Yudi Suryadi dan Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi melakukan monitoring pembangunan Landscape tahap II Masjid Agung At-Tsauroh, Kamis 15 Juni 2023.

Walikota Serang Syafrudin menjelaskan pembangunan dilaksanakan menggunakan anggaran Pemkot Serang sebesar Rp 19 miliar untuk pembangunan tahap pertama dan Rp 29 miliyar untuk pembangunan landscape tahap kedua.

“Pembangunan masjid Agung Ats-Tsauroh ini intinya dibiayai oleh pemerintah kota jika ada masyarakat atau pengusaha yang ingin berzakat atau berinfak dalam pembangunan ini kami persilahkan kepada yayasan untuk menerimanya,” ujarnya.

Pembangunan tahap kedua tersebut ditargetkan selesai pada bulan November mendatang dengan proses pembangunan yang cepat namun kualitas bangunan tetap terjaga.

“Progres pembangunan sudah memenuhi syarat, karna progresnya hanya 6 persen daei hati pertama sampai hari ini, dan Alhamdulillah ini sudah 6,08 persen pembangunannya,” tambah Syafrudin.

Ia menjelaskan, pekerjaan juga lebih cepat dan kualitasnya bagus, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, karena Kota Serang membangun masjid dengan APBD besar itu baru pembangunan.

Terkait relokasi masyarakat kantin atau sekitaran Masjid Agung At-Tsauroh tesebut masih terus dilakukan, hal tersebut dilakukan agar ditemukannya kesepakatan oleh kedua belah pihak.

“Kami harap masyarakat sadar, jika nanti ada kadedeuh dari Pemerintah harap diterima besar kecilnya mudah-mudahan bisa diterima sesuai dengan kemampuan Pemerintah Kota,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Kota Serang Iwan Sunardi menyampaikan progres pembangunan sudah sampai 3 persen dari metode pembangunan yang sudah ditargetkan dari jadwal pembangunan.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kendala, hanya kendala anggaran saja, yang semestinya ditahap kedua bisa selesai karena kemampuan anggaran Pemerintah Kota Serang, sehingga akan ada tahap ketiga,” katanya.

BACA JUGA   Gempa Bumi M 6,4 Terjang Garut, 1 Orang Luka-luka

“Tahap ketiga ini untuk pelengkap dan finishing saja atau tahap penyempurnaan,” tambahnya.

Adapun target yang diberikan untuk tahap kedua ini dilakukan hingga bulan November agar segera selesai, namun dengan target yang diberikan masih tetap memprioritaskan kualitas bangunan yang lebih diunggulkan. (rls)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPUPR Provinsi Banten Perbaiki Saluran Drainase di Ruas Jalan Palima-Pasar Teneng

30 April 2024 - 17:09 WIB

Pemkot Serang Kembangkan Aplikasi Bayar Zakat

19 Maret 2024 - 22:48 WIB

Peran Aktif Indonesia dalam Penyelesaian Perang Israel-Palestina

18 November 2023 - 11:34 WIB

Mencegah Radikalisme dan Intoleransi Jelang Pemilu 2024

9 September 2023 - 16:51 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Harus Bekerja Sama Untuk Perdamaian dan Kemakmuran

5 September 2023 - 20:45 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Episentrum Ekonomi ASEAN

2 September 2023 - 18:06 WIB

Trending di Nasional