Walikota Syafrudin: Isi Kemerdekaan Lewat Pembangunan

0
Prosesi pengibaran bendera merah putih di lapangan Puspemkot Serang, Senin (17/8). (Ist)

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75

TIRTAYASA.ID – SERANG. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Kota Serang di lapangan Pusat Puspemkot Serang, Senin (17/8).

Peringatan tersebut berbeda dengan perayaan Hari Kemerdekaan sebelumnya. Karena, di masa pandemi Covid-19 ini upacara yang biasa digelar di Alun-alun Barat Kota Serang dialihkan di Puspemkot Serang dengan membatasi peserta upacara dan wajib memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan, diadakannya upacara HUT Kemerdekaan di Puspemkot Serang ini atas intruksi Presiden RI dan membatasi peserta upacara dengan mengambil tema Indonesia Maju.

“Untuk mengisi kemerdekaan ini salah satunya adalah kita menghormati para pahlawan yang telah gugur dalam rangka upacara,” kata Syafrudin kepada wartawan.

Syafrudin mengatakan, bersama ingin mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan pembangunan demi kesehjateraan masyarakatnya.
Mantan Kepala Dishub Kota Serang itu, berpesan, pegawai Pemkot Serang, dirinya menginginkan bahwa para pegawai untuk bisa meningkatkan kinerja dimasing-masing OPD.

“Karena, kemerdekaan ini adalah salah satu untuk mengisi pembangunan Kota Serang serta meningkatkan SDM dan meningkatkan kinerja para OPD yang ada di Kota Serang,” ucapnya.

Selain itu, Syafrudin juga berpesan kepada masyarakat bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, ia berharap kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini tidak melaksanakan kegiatan yang berlebihan.

“Harus dilakaanakan secara sederhana saja, ikuti juga protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai Covid-19,” harapnya. (rls)