Walikota Syafrudin dan Masrori Bersaing Pimpin PAN Banten

0
Walikota Syafrudin (kiri) saat menghadiri Muswil VI PAN Banten secara virtual di Kantor DPW PAN Banten, Jumat (21/8). (Ist)

TIRTAYASA.ID-SERANG. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VI untuk menentukan nahkoda PAN Banten selama lima tahun ke depan. Acara dilaksanakan secara virtual dari Jakarta dan Banten, Jumat (21/8). 

Di antara kandidat yang bersaing adalah Wali Kota Serang Syafrudin dan Ketua DPW PAN Banten Periode 2015-2020 Masrori.

Sidang pleno yang dipimpin langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan persetujuan para peserta Muswil telah ditetapkan empat nama formatur antara lain Syafrudin yang juga Wali Kota Serang, Masrori Ketua DPW PAN Banten periode 2015 -2020, Hadi Mawardi Anggota DPRD Provinsi Banten dan Maryani.

Zulkifli dalam memimpin sidang didampingi Waketum PAN Yandri Susanto, Ketua DPP PAN Saleh Daulay dan jajaran DPP PAN lainnya. Dan di Banten hadir Ketua DPP PAN Muntaz Rais dan Yahdil Abadi Harahap.

“Kita memberi waktu sepuluh hari para formatur ini untuk bermusyawarah guna menyusun kepengurusan PAN Banten ke depan. Kami berharap bisa dimusyawarahkan dengan baik susunan pengurusnya,” katanya melalui rilis kepada awak media. 

Sementara itu, Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Mautaz Raiz mengatakan, DPP telah menyetujui empat formatur dalam Muswil tersebut. 

“Sudah disepakati atau pun disetujui DPP, terbentuklah 4 nama formatur. Yakni, Syafrudin, Masrori, Maryani dan Hadi Wawardi plus satu dari unsur POK DPP saya sendiri,” katanya.

Selanjutnya, sambung Mumtaz, 10 hari kedepan akan menggelar musyawarah mufakat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPW PAN Banten.

“Jadi kami menjunjung tinggi musyawarah mufakat, tidak ada pertarungan. Karena pertarungan itu menghabiskan energi, biaya dan menghabiskan seluruh waktu,” imbuhnya.

Mumtaz melanjutkan, untuk mekanismenya nanti, ketua umum yang akan memutuskan yang terbaik dan akan memberikan dedikasinya kepada partai, khususnya untuk DPW PAN Banten.

“Intinya semua keempat formatur ini siap, siapapun yang akan terpilih tidak akan saling mengganggu. Bahkan, akan saling merangkul dan membantu tugas-tugas ketua agar menjadi lebih mudah, untuk memenangkan PAN khususnya di Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committe Muswil PAN VI Banten, Syamsudin Iddris mengungkapkan, saat ini tugas SC sudah selesai. Kemudian, kata dia, pelaksanaan penentuan ini akan diserahkan ke DPP PAN.

“Yang tidak kepilih tiga orang, yakni Erwin, Dede Rohana dan Edison. Tugas kami sudah selesai, semua keputuasan diserahkan ke DPP. Dalam 10 hari kedepan, dari empat orang ini akan dipilih menjadi ketua, sekretaris dan bendahara,” katanya. (red)