Tentang Kami

Tirtayasa.id merupakan media online menyajikan informasi menitikberatkan pada tulisan opini dan jurnalisme viar. Bagi kami kehadiran media online tak identik dengan asal mengundang klik, banyaknya halaman dibuka (page views), lepas dari konteks, bahkan melepaskan fungsi jurnalistik. 

Penamaan media, berangkat dari spirit Sultan Banten ke-6 bernama Pangeran Surya atau dikenal Sultan Ageng Tirtayasa (1631-1692). Selain dikenal sebagai Sultan menolak pelabuhan Banten di monopoli VOC. Sang Sultan aktif membuka persawahan dengan sistem pengairan modern di jamannya. 

Di bawah kepemimpinannya, Kesultanan Banten aktif membina hubungan baik dan kerjasama dengan berbagai kesultanan di sekitarnya, bahkan dengan negara lain. Kesultanan Banten menjalin hubungan dengan Turki, Inggris, Aceh, Makassar, Arab, dan kerajaan lain. 

Motto kami, bersama menebar informasi, dimana berusaha menyajikan tulisan-tulisan diharapkan mampu memberikan warna tersendiri dalam jurnalisme. Kehadiran kami memposisikan diri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. 


Salam Redaksi