Tatu-Pandji Pendaftar Pertama ke KPU Kabupaten Serang

0
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU. (Ist)

Dikawal Ulama dan Jawara

TIRTAYASA.ID, SERANG – Kandidat pasangan bakal calon bupati Serang Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa secara resmi mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Serang di jalan Kitapa, Kota Serang, Sabtu (5/9/2020). Pasangan yang diusung 10 parpol tersebut menjadi yang pertama mendaftar ke KPU.

Berdasarkan pantauan, Tatu – Pandji datang sekitar pukul 13.40 dengan menggunakan pakaian serba putih kompak. Mereka berjalan kaki dari Taman Sari hingga ke kantor KPU Kabupaten Serang.

Sepanjang jalan yel yel lanjutkan dari para pendukung menggema menyambut kedatangan Tatu – Pandji. Sambil melambaikan tangan, sesekali keduanya melempar senyum kepada para pendukung yang sudah berbaris di sepanjang jalan.

Sebelum masuk ke area pendaftaran, pasangan tersebut harus melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan. Seperti pengecekan suhu tubuh, diberikan sarung tangan hingga disemprot hand sanitizer. Setelah itu keduanya langsung masuk ke area pendaftaran dengan didampingi Ketua tim pemenangan Yandri Susanto dan ketua serta sekretaris partai pengusung.

Abuya Muhtadi berjalan memimpin pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa ke KPU Kabupaten Serang, Sabtu (5/9).

Ketua tim Pemenangan Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa, Yandri Susanto mengatakan pendaftaran dihadiri lengkap oleh 10 partai pengusung baik ketua hingga sekretaris. Bahkan dari DPP Golkar Andika Hazrumy, dan Tubagus Haerul Zaman turut hadir.

Yandri menyebutkan, dari semua proses yang disyaratkan undang undang tentang pilkada, setelah diperiksa secara fisik dan disaksikan Bawaslu, semua dokumen sudah memenuhi syarat.

Alhamdulillah pasangan yang kami usung semua memenuhi syarat dan sudah diterima syarat untuk mengusung kontestasi pilkada 2020,” katanya kepada wartawan saat menggelar konferensi pers.

Ia pun memohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Serang, agar pasangan ini bisa kembali menang.

“Mohon doa masyarakat kabupaten Serang, insyallah ini putra putri terbaik yang pikiran dan tenaganya selalu untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, hari ini adalah hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Serang. Dimana yang mendaftar pasangan Tatu – Pandji dengan diusung 10 partai politik.

“Prosesnya semua sudah sesuai mekanisme dan aturan yang ada, kami sudah memberikan TT (tanda terima) dan periksa berkas dan sudah diterima. Kita akan cek keabsahan seluruhnya, kalau persyaratan mencukupi nanti di cek labi keabsahannya seperti ijazah dan lainnya. Kekurangan belum ditemukan,” ungkapnya. (Red)