Tangsel Juara Umum MTQ XVII Banten

0

TIRTAYASA.ID – SERANG. Kota Tangerang Selatan kembali menjadi Juara Umum MTQ XVII Tingkat Provinsi Tahun 2020 untuk keempat kali secara beruntun. Pelaksanaan MTQ XVII digelar sejak 10-15 Agustus 2020 yang dipusatkan di KP3B Curug Kota Serang. 

Peringkat kedua dan selanjutnya yaitu, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, serta di posisi terakhir Kota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan LPTQ Banten Award kepada Bupati dan Walikota oleh LPTQ Provinsi Banten dengan kategori dukungan anggaran pembinaan Alquran, kategori dukungan regulasi pembinaan Alquran, kategori dukungan sarana dan prasarana pembinaan Alquran, serta kategori daerah dengan prestasi terbaik dalam MTQ.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten yang berjalan dengan lancar. 

“Di tengah kondisi pandemi covid 19 yang dihadapi penyelenggaraan MTQ kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Andika usai menutup MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020 bertempat di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu (15/8).

Andika menegaskan, inti dari pelaksanaan MTQ kali ini adalah mendapatkan keberkahan bagi seluruh peserta serta masyarakat Banten.

“Semangat dalam mengejar kebaikan menjadi salah satu kekuatan bagi kita bahwa di tengah pandemi masyarakat bisa bangkit dan kuat,” katanya.

Selanjutnya, Andika memberikan ucapan selamat kepada para kafilah yang telah mencapai prestasi dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Banten dalam MTQ Nasional Tahun 2020 yang akan berlangsung November mendatang di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Tangerang Selatan, Wakil Walikota Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, serta jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten. (red)