Sukseskan Pelaksanaan PON XX 2021

0
Internet

Oleh : Halimatusya’diyyah 

Pemerintah meminta kepada semua pihak untuk tidak meragukan kesiapan Papua yang pada tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah PON XX. Cukup dengan memberikan dukungan yang positif, maka PON XX Papua ini akan berjalan sesuai dengan rencana. Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan hal yang banyak ditunggu oleh warganet.

Meskipun banyaknya penghalang di tengah krisis pandemi seperti saat ini, pemerintah tetap berupaya untuk tetap mengadakan PON XX di Papua dengan semua persiapan yang telah dilakukan. Sudah sejak lama olahraga menjadi arena mempersatukan anak bangsa, kendati berbeda agama, ras maupun suku tetapi di dalam arena semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik. 

PON XX di Papua ini juga merupakan ajang bagi Indonesia untuk membuktikan kepada dunia luar, bahwa Indonesia merupakan negara rukun yang menjalin persaudaraan, persatuan, dan solidaritas antar daerah. Melalui PON XX ini juga dapat memberikan banyak dampak positif di berbagai bidang. 

Seluruh persiapan yang dilakukan tentunya sudah sangat maksimal, seperti memberikan vaksinasi kepada seluruh atlet yang turut serta dalam PON XX ini. Pemerintah juga siapkan jaminan keamanan untuk penyelenggaraan PON tahun ini. Prestasi yang nantinya diukir oleh peserta yang mengikuti, diharapkan menjadi batu loncatan agar dapat mencetak prestasi di kancah internasional dan akan membawa nama harum Indonesia.

Tak hanya itu, relasi dan kerja sama yang nantinya terjalin akan membawa dampak baik bagi bangsa Indonesia. Sebagai wujud dari kegigihan bangsa Indonesia, maka adanya PON XX ini merupakan sebuah wadah untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan solidaritas antar daerah serta mendorong Papua menuju Indonesia Maju. 

PON XX Papua Tahun 2021 ini bisa menjadi pemicu bagi seluruh pihak untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di semua daerah yang masih terbilang minim perhatian. Oleh karenanya, PON XX tidak hanya mampu meningkatkan persatuan dan persaudaraan masyarakat, namun juga mampu menjadi pendorong pemerataan pembangunan hingga peningkatan perekonomian daerah.

Kehormatan Bagi Masyarakat Papua

Dengan adanya kesempatan untuk menjadi tuan rumah yang merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Papua ini, tampak jelas bahwa di dalamnya terkandung kepercayaan, sejuta harapan, dan sejumlah cita-cita luhur dari Pemerintah Republik Indonesia yang ingin diwujudkan bersama. 

Semangat dan pikiran yang besar dari Pemerintah Provinsi Papua dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, telah tampak dari berbagai upaya yang telah dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan melalui langkah-langkah persiapan. 

Diantaranya sebagian besar venue dalam rencana pelaksanaan PON XX merupakan bangunan baru seperti Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Mimika Sport Complex di Timika yang baru saja pembangunannya rampung. Hal tersebut membuktikan Papua siap sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2021. 

Matahari yang selama ini telah kami ketahui selalu terbit dari Timur, maka dengan melihat kesungguhan Pemerintah Provinsi Papua dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pesta olahraga, kami pun memiliki keyakinan bahwa bangkitnya Indonesia dari pandemi berawal dari Papua. 

Sejak pandemi menyerang, Indonesia tidak pernah menyerah bahkan semangat terus berkobar untuk melanjutkan vis misi Indonesia Maju. PON XX Papua menjadi salah satu bukti keteguhan bangsa di tengah krisis akibat pandemi.Doa

kami bersama bahwa dengan terlaksananya penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 dapat mendukung terwujudnya Papua Bangkit dan Mandiri, mari membangun ketangguhan bangsa di masa pandemi dengan menyukseskan PON XX Papua. (*)