RB Leipzig Tekuk Atletico Madrid 2-1

0

TIRTAYASA.ID – LISBON. RB Leipzig mencatat sejarah usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam partai perempat final Liga Champions 2019/20 yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Gol Dani Olmo berhasil disamakan oleh eksekusi penalti Joao Felix. Namun, Leipzig sukses kembali unggul sekaligus memastikan kemenangan lewat aksi Tyler Adams.

Berkat hasil ini, RB Leipzig berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah. Mereka sudah dinanti oleh PSG yang sebelumnya mengalahkan Atalanta.

Jalannya Pertandingan 

Babak pertama berlangsung dalam yang tempo yang cukup tinggi. Namun, kedua tim gagal mencetak gol sepanjang 45 menit pertama. Skor 0-0 pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Leipzig tampil apik dan mampu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Dani Olmo pada menit ke-50. Penyerang sayap asal Spanyol itu menyundul bola hasil assist Marcel Sabitzer untuk menaklukkan Jan Oblak.

Atletico pun mencoba menambah daya dobrak dengan memasukkan Joao Felix. Hasilnya pun langsung terlihat nyata, serangan Atletico semakin berbahaya.

Memasuki menit ke-70, kerja sama apik antara Diego Costa dan Felix harus dihentikan dengan pelanggaran oleh Lukas Klostermann. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Felix menuntaskannya menjadi gol untuk membuat skor menjadi 1-1.

Pertandingan pun berjalan semakin seru. Leipzig akhirnya berhasil kembali memimpin lewat tembakan Adams pada menit ke-88 yang lebih dulu mengenai Stefan Savic dan membuat Oblak mati langkah.

Atletico berupaya sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan di sisa laga. Namun, usaha mereka berakhir sia-sia. Skor 2-1 untuk kemenangan Leipzig pun menjadi hasil akhir laga ini. (bola.com)