Rapat Harian PB HMI Sahkan Aliga Abdillah Jadi Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten Periode 2021-2023

0
Suasana Rapat Harian PB HMI penetapan Aliga Abdillah sebagai Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten 2021-2023. (Ist)

TIRTAYASA.ID, JAKARTA – Rapat Harian (Rahar) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) secara resmi mengesahkan, Aliga Abdillah sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jabodetabeka-Banten Periode 2021-2023 di Sekretariat PB HMI Jakarta Selatan, Jum’at (3/12) malam.

Pengesahan sidang Rapat Harian PB HMI itu, dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Internal Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Arfino Bijuangsah.

Hadir dalam rapat harian Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, Sekretaris Jenderal Ichya Halimuddin, Bendahara Umum Abdul Robi Syahrir dan jajaran Ketua Bidang dan Fungsionaris PB HMI. 

Baca Juga : Ciptakan Kader Jurnalis, LAPMI Cabang Serang Gelar Pelatihan Jurnalistik Ke-V

Arfino Bijuangsah mengatakan usulan hasil Musda IX Badko HMI Jabotabeka-Banten, secara resmi telah disahkan dalam rapat harian bersama dengan pengesahan keputusan organisasi lainnya. “Iya sudah disahkan, salah satunya Badko HMI Jabotabeka-Banten,” kata Arfino, Sabtu (4/12). 

“Semalam itu yang kita sahkan di rahar itu ada LPP (Lembaga Pengembangan Profesi), Cabang-Cabang yang sudah melaksanakan Konfercab, serta Badko-Badko yang sudah melaksanakan Musda,” tambah Arfino. 

Aliga Abdillah

Ketua Umum Badko HMI Jabotabeka-Banten Aliga Abdillah mengaku senang dan berterima kasih kepada PB HMI sudah disahkan. “Alhamdulillah, semoga proses ini sampai pelantikan nanti, berjalan lancar,” katanya. 

Ia menekankan, Badko HMI Jabotabeka-Banten akan selalu melakukan sinergitas dengan semua struktur di HMI, termasuk dengan PB HMI. “Bagaimana pun, Badko inikan adalah kepanjang tanganan PB HMI,” terangnya.

Baca Juga : Arief Rosyid : HMI Harus Jadi Solusi

Diketahui, pada 1 Desember 2021 Aliga Abdillah terpilih sebagai Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten tersebut setelah hampir dua pekan bersaing dengan empat kandidat lainnya yakni, Tiba Yudha Laksana (Cabang Tangerang), M.Adhiya Muzzaki (Cabang Ciputat), Safarian Shah Zulkarnaen (Jakarta Selatan), dan Fadli Rumakeffing (Cabang Jakarta Pustara). 

Pada prosesi Musda Badko HMI Jabotabeka-Banten Ke IX itu, Aliga Abdillah terpilih secara aklamasi, setelah Fadli Rumakefing dan Tiba Yudha selaku calon Ketua Umum mengundurkan diri beserta menyerahkan dukungannya. Prosesi aklamasi itu dihadiri oleh semua calon, termasuk oleh M. Adhya Muzzaki, dan Safarian Shah Zulkarnaen. (rls)