PKS Banten dan Pemuda Muhammadiyah Kerja Sama

0
DPW PKS Banten Bidang Kepemudaan foto bersama dengan Pemuda Muhammadiyah Banten usai kunjungan, Senin (21/6).

TIRTAYASA.ID, SERANG – Bidang Kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menjalin kerja sama dengan Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah. Hal ini terungkap saat keduanya melakukan pertemuan di Kantor Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Serang, Senin (21/6).

Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Banten Ihyaudin mengatakan, kunjungannya dengan Pemuda Muhammadiyah Banten dalam rangka bersinergi dan berkerja sama terkait dengan kemajuan dan persatuan pemuda.

Ihya menjelaskan, sinergi dan kerjasama yang dibuat menghasilkan beberapa point, yaitu kedua belah pihak berkomitmen menghadirkan gerakan kemajuan dan persatuan kepemudaan.  Gerakan sosial politik kebangsaan, dan gerakan ekonomi kerakyatan atau keumatan. “PKS dan Pemuda Muhammadiyah memiliki tanggungjawab bersama mewujudkan ketiga hal tersebut,” katanya.

Sementara itu Ketua PW Muhammadiyah Banten Mufrod Thami mengatakan, dari tiga poin yang sudah di sepakati semoga segera bisa direalisasikan. “Hubungan Muhammadiyah sebagai Ormas Islam dengan PKS sebagi partai Islam sudah terjalin sejak lama,” katanya.

“Kader-kader Muhammadiyah banyak yang masuk di Partai Keadilan Sejahtera. Kader Pemuda Muhammadiyah itu ada di mana-mana, di semua partai,” tambah Mufrod.

Mufrod berharap dari kerjasama ini mampu membawa pada kemajuan pemuda di Provinsi Banten.

“Semoga PW Pemuda Muhammadiyah dan DPW Pemuda PKS di Banten bisa terus bekerjasama untuk kebangkitan, kemajuan kepemudaan Di Banten,” katanya. (rls)