PHuKaS Gandeng Koramil Tanam Pohon di Bukit 360 Cibagoak Panggarangan

0

LEBAK, TIRTAYASA.ID – Komando Rayon Militer (Kormail) Panggarangan bersama dengan Penjaga Hutan Karuhun Sindangratu (PHuKaS) menggelar penanaman pohon di area Bukit 360 Cibagoak, Panggarangan, Jumat (20/11). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam di area bukit. 

Danramil Panggarangan, Kabupaten Lebak Kapten Infrantri Mashari mengatakan, penanaman bibit dilakukan untuk melestarikan alam dan kampanye peduli alam untuk generasi yang akan datang. “Saya apresiasi kegiatan PHuKaS makannya kami bekerjasama dengan mereka melakukan penanaman,” ujarnya usai kegiatan. 

Mashari menilai, kegiatan PHuKaS yang berkomitmen menjaga dan melestarikan lingkungan tentu harus mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak. Sehingga, ke depan keberadaan Bukit 360 Cibagoak memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini,” katanya.

Menurutnya, keindahan dan pemandangan alam di Bukit 360 Cibagoak menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar bahkan pendatang. “Disini bisa dilihat ada pemandangan alam dan sekaligus melihat laut dari kejauhan,” terangnya. 

Sementara itu, Penggagas PHuKaS, Wawan Wanian mengatakan, kegiatan yang dilakukan yaitu penanaman bibit sebagai upaya untuk melestarikan hutan. “Ada 100 bibit pohon yang ditanam bersama Danramil Panggarangan,” katanya.

“Kemudian kami akan terus mengkampanyekan pelestarian alam,” tambah Wawan. 

Kata Wawan, PHuKaS menggagas Wana Wisata atau perpaduan keindahan alam dan kelestarian hutan di lahan seluas 5.000 meter menjadi tempat wisata. “Ini bentuk komitmen kami mengkampanyekan melestarikan hutan di wilayah Kecamatan Panggarangan,” katanya. (rls)