Persita Tangerang Libur Sepekan

0

TIRTAYASA.ID, TANGERANG – Persita Tangerang mengambil keputusan untuk meliburkan tim selama sepekan, menyusul adanya penundaan kompetisi Shopee Liga 1 yang dilakukan oleh PSSI dan LIB.

Rencananya, Persita akan kembali diagendakan untuk berkumpul dan berlatih pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Keputusan tersebut merupakan hasil diskusi antara tim pelatih, manajer tim dan juga manajemen Persita. Libur sepekan ini diharapkan bisa memberi sedikit waktu bagi seluruh tim Persita, untuk menjalani aktivitas lainnya di luar rutinitas latihan.

Pelatih Persita Widodo C. Putro menyebut waktu libur sepekan ini juga sebagai bagian dari penyegaran untuk tim.

“Selama masa persiapan kemarin kan kami sudah benar-benar fokus untuk memulai kompetisi. Ternyata sekarang diundur, ya kami liburkan satu minggu biar mereka (pemain) juga fresh lagi saat nanti tim berkumpul untuk memulai lagi,” kata Widodo di laman resmi Persita.

Ia mengatakan jika liga tidak ditunda, tentu seharusnya Persita dalam proses persiapan penuh jelang laga perdana melawan Bhayangkara FC, Minggu, 4 Oktober nanti.

“Ya, tim pelatih juga sudah berkoordinasi dengan manajemen dan sesuai arahan, mereka juga setuju dengan agenda libur tim ini selama seminggu. Semoga setelah libur singkat ini, semuanya kembali dengan semangat dan kondisi yang lebih baik untuk memulai persiapan lagi nantinya,” katanya.

“Ditambah lagi, soalnya kami juga enggak bisa ke mana-mana di masa pandemi ini. Kalau dipaksakan latihan hasilnya pasti tidak maksimal,” katanya. (rls)