Perjuangan Pemekaran Cilangkahan Tak Boleh Terhenti

0

Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Bakor PKC

TIRTAYASA.ID, SERANG – Perjuangan Pemekaran Daerah Otonomi Baru Kabupaten Cilangkahan Tak Boleh Terhenti. Demikian yang menjadi spirit dalam pertemuan pengurus Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor-PKC) dan sejumlah tokoh masyarakat di Lebak Selatan dalam acara silaturahmi dan buka bersama di Kabupaten Serang, Sabtu  (24/4).

Selain bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar sesama pengurus dan para pejuang pembentukan Kabupaten Cilangkahan, juga dibahas tentang langkah-langkah lanjutan untuk mewujudkan terbentuknya Kabupaten Cilangkahan.

Ketua Bakor PKC, Eri Juhaeri, mengulas kembali soal sejarah awal keinginan sejumlah warga di Lebak ingin memisahkan diri dari Kabupaten Lebak dan membentuk Kabupaten Cilangkahan.

“Di Kabupaten Cilangkahan itu ada 10 kecamatan, yang 9 di antaranya masuk dalam eks kewedanaan Cilangkahan,” ujar Eri. 

“Perjuangan kita masih harus dilakukan meski saat ini masih ada moratorium dari pemerintah pusat. Meski begitu, jangan patah semangat, teruslah berjuang demi terwujudnya Kabupaten Cilangkahan,” tambah Eri.

Eri berharap generasi muda dan kaum milenial di 10 kecamatan, agar terus berjuang dan jangan patah semangat, demi terwujudnya kemerdekaan di Lebak Selatan.

“Harus terus berjuang dan jangan patah semangat. Tujuan ini harus kita wujudkan demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Lebak Selatan. Semua kalangan harus ikut andil demi kemerdekaan di Cilangkahan. Kalau bukan kita, siapa lagi,” katanya.

Dewan pakar Bakor-PKC Eli Mulyadi mengatakan, perjuangan DOB Cilangkahan bukan berhenti dalam titik nol ini, melainkan harus tetap menjalin komunikasi dan sosialisai gerakan moral dalam memperjuangkan DOB Cilangkahan.

“Kita jangan sampai berhenti sampai disini, melainkan harus tetap di perjuangkan demi terwujudnya DOB Cilangkahan,” katanya.

Sementara, Lili Hasanudin anggota DPRD Lebak mengatakan, mengapresiasi digelarnya acara silaturahmi tersebut. Ia mengaku bangga telah hadir bersama dalam pertemuan tersebut. 

“Sebutulnya ada 19 anggota Dewan yang terdiri dari 10 Kecamatan di dalam calon DOB Cilangkahan ini, tetapi tidak menjadi kekurangan dalam pertemuan ini untuk tetap memperjuangkan Cilangkahan harus teralisasi,” katanya. (rls)